Home  /  Berita  /  Ekonomi

Pak Bahlil, UEA Komitmen Berinvestasi di Pulau Banyak

Pak Bahlil, UEA Komitmen Berinvestasi di Pulau Banyak
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengalungkan selempang kepada Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Minggu (16/5/2021). (foto: ist./pemprov aceh via antara)
Minggu, 16 Mei 2021 18:29 WIB
ACEH SINGKIL - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan kepada Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia bahwa Masyarakat Aceh sudah sangat bersikap terhadap terbuka terhadap masuknya investasi. UEA juga sudah berkomitmen untuk Aceh.

Antara melansir, dalam laporannya Nova menyampaikan bahwa sudah ada komitmen dari UEA (Uni Emirat Arab) untuk berinvestasi di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Investasi UEA hanya salah satu bentuk keterbukaan Aceh pada investasi. Selain UEA, ada juga tawaran Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan untuk membangun pusat investasi halal di Kawasan Industri Aceh di Ladong Aceh Besar.

"Dengan dukungan Pak menteri, Insya Allah perekonomian juga akan tumbuh di Aceh," kata Nova Iriansyah saat menjemput Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (16/5/2021).

Sebagai informasi, Kepulauan Banyak adalah gugusan pulau-pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Area ini memiliki total wilayah seluas 27,196 ha. ***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi
wwwwww