Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nias Barat Diguncang Gempa, Dampaknya Masih Didata

Nias Barat Diguncang Gempa, Dampaknya Masih Didata
Seismogram BMKG. (gambar: ist./bmkg)
Jum'at, 14 Mei 2021 15:37 WIB
NIAS - Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Raditya Jati mengungkapkan, belum terdata adanya korban jiwa dari musibah gempa bumi di Nias.

"Belum ada laporan mengenai korban jiwa maupun kerugian materil," kutipan siaran pers resmi BNPB yang diterima GoNEWS.co, Jumat (14/5/2021).

Sebelumnya, gempa bumi dengan parameter magnitudo 7.2 terjadi di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, sekira pukul 13.33 WIB, Jumat.

TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Kabupaten Nias Barat telah diterjunkan untuk melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi dan pihak terkait.

Berdasarkan hasil seismogram (rekaman gerakan tanah) BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), pusat gempa bumi tersebut berada pada 0.10 LU dan 96.53 BT di laut pada kedalaman 19 kilometer (km). Bila ditarik garis lurus, maka jarak pusat gempa tersebut berada pada 141 km Barat Daya Nias Barat, 151 km Barat Daya Nias Selatan, 172 km Barat Daya Nias, 455 km Barat Daya Medan dan 1.339 km Barat Laut Jakarta.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Lingkungan, Peristiwa
wwwwww