Home  /  Berita  /  Umum

Pasca Ramadan, Amal Sosial Masih Dilanjutkan

Pasca Ramadan, Amal Sosial Masih Dilanjutkan
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam suatu kesempatan. (foto: dok. ist.)
Rabu, 12 Mei 2021 12:24 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin,memastikan bahwa amal sosial partainya akan terus berlanjut meski Ramadan 2021 telah usai. Beratnya tekanan ekonomi bagi rakyat, menjadi alasan bagi PKB untuk terus membantu umat.

Ia memaparkan, konsumsi rumah tangga masih minus 2,23% dan investasi atau pembentukan modal tetap bruto juga minus 0,23% di kuartal I 2021. "Lemahnya konsumsi rumah tangga menjadi indikator nyata bahwa banyak masyarakat kita yang menghadapi masalah ekonomi setelah hampir 1,5 tahun pandemi Covid-19 berlangsung," kata Cak Imin, Rabu (12/5/2021).

Dengan berbagai potret lain, lanjut Cak Imin, resesi ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini menjadi early warning perlunya fokus upaya menuju kebangkitan. "Dibutuhkan solidaritas sosial dari semua elemen bangsa termasuk partai politik agar memberikan solusi nyata terhadap problem masyarakat sehari-hari,".

"PKB akan melanjutkan berbagai program sosial yang berjalan cukup efektif selama Ramadan," kata Cak Imin.

Diantara program sosial PKB yang dimaksud Cak Imin adalah; Foodbank yang mengerakkan sektor UMKM; Pendampingan terhadap para siswa yang mengalami kesulitan selama pembelajaran jarak jauh; Program santunan sosial dari para legislator PKB di Dapil (daerah pemilihan) masing-masing.

Basis pemilih PKB adalah mereka-mereka yang selama ini kesulitan mendapatkan akses program dari pemerintah. Karanenanya, kata Cak Imin, kader-kader PKB di jajaran eksekutif (Menteri dan kepala daerah) juga diharuskan menyukseskan berbagai program pro rakyat.

"Mereka harus concern mendorong berbagai program yang diperuntukkan bagi wong cilik baik di sektor pertanian, Pendidikan, maupun UMKM," pungkasnya.***

Editor:Muslikhin Effendi
Kategori:Politik, Umum
wwwwww