Home  /  Berita  /  Umum

Bagikan Takjil Penutup, NasDem Limo: Idul Fitri Titik Restorasi dari Pandemi

Bagikan Takjil Penutup, NasDem Limo: Idul Fitri Titik Restorasi dari Pandemi
Pengurus DPC NasDem Limo saat membagikan bingkisan buka puasa di bilangan Meruyung, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/5/2021). (foto: dok. nasdem)
Rabu, 12 Mei 2021 21:06 WIB
DEPOK - DPC Partai NasDem (Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat) Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat, membagikan bingkisan penutupan Ramadan 1442 Hijriah pada Rabu (12/5/2021).

Ketua DPC NasDem Limo, Muhamad Abu Bakar mengungkapkan, bingkisan yang dibagikan berupa kudapan takjil untuk buka puasa terakhir bagi warga yang melintas di wilayahnya.

"Tidak seberapa. Itu hanya panganan dan minuman untuk saudara-saudara kita yang berpuasa. Kita memberi apresiasi tinggi pada masyarakat yang masih berpuasa hingga akhir Ramadan di tengah beratnya tekanan hidup mereka akibat pandemi," kata pria yang akrab disapa Bogas itu kepada GoNEWS.co, Rabu malam.

Bagi NasDem, makan dan minum adalah hajat hidup dasar untuk setiap warga negara. "Ini adalah rangkaian awal dari langkah kami sebagai DPC baru untuk gerakan restorasi di Depok,". Diketahui, SK DPC NasDem Limo baru diterima pada 24 April 2021 lalu.

Selanjutnya, kata Bogas, berbagai pihak yang satu frekuensi untuk merestorasi sosial-ekonomi masyarakat Limo diharap bisa bergandengan tangan dengan NasDem agar daya hidup masyarakat yang tergerus pandemi sekitar 1,5 tahun belakangan bisa dibangkitkan.

"Bukankah langkah kecil menentukan langkah besar? Bukankah lidi lebih berdaya ketika bersama dalam suatu ikatan?" ujarnya.

Bogas melanjutkan, NasDem meyakini bahwa keberdayaan sosial-ekonomi masyarakat akan mendorong keberdayaan politik masyarakat itu sendiri.

"Jika boleh saya kutip sejarah di penghujung Ramadan ini, bukankah dahulu Rasulullah Muhammad membangun kejayaan dengan memulainya dari pembebasan terhadap masyarakat atas rasa takut dan tertindas? Rasulullah membebaskan mereka dari kecemasan dan menciptakan ekosistem ekonomi yang meningkatkan daya hidup mereka. Maka perjuangan kita adalah bagaimana kita secara bersama-sama meningkatkan daya hidup masyarakat, itu PR kita," papar Bogas.

Indonesia, kata Bogas, adalah bangsa yang beruntung karena masyarakatnya dikenal ringan tangan pada sesama. "Tapi hopeless masyarakat pada partai politik masih jelas terbaca, jika kita mau jujur. Padahal, melalui partai politik lah kita bisa menjadi sapu lidi yang kuat, atau menolak menjadi umat yang sekedar buih di lautan,".

"Kami di DPC NasDem Limo hanyalah pemuda-pemuda yang ingin membawa kembali harapan, merestorasi, mengembalikan senyum masyarakat Indonesia, dimulai dari Limo. Kami terbuka untuk berkolaborasi dengan semua warga, mengembalikan senyum warga di tengah pandemi, dan mendorong warga untuk berjuang lebih jauh ke tingkat yang lebih tinggi. Salam Restorasi! Allahuakbar!" pungkas Bogas di tengah pekik takbir Idul Fitri 2021.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Umum
wwwwww