Home  /  Berita  /  Olahraga
Indonesia Basketball League (IBL) 2021

Persaingan Rekan Satu Tim di Most Inspiring Young Player

Persaingan Rekan Satu Tim di Most Inspiring Young Player
Selasa, 11 Mei 2021 23:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAMusim ini Indonesia Basketball League (IBL) kembali menghadirkan penghargaan Most Inspiring Young Player. Penghargaan ini pernah diberikan kepada pemain Satya Wacana, Hendricus Lakay dua musim lalu. “Penghargaan Most Inspiring Young Player akan terus diberikan pada setiap musim Kompetisi IBL. Hal baik seperti ini harus dilanjutkan,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah.

Kriteria peraih Most Inspiring Young Player adalah pemain muda berusia paling tinggi 22 tahun yang memberikan inspirasi. “Usia-usia tersebut adalah masa-masa kuliah bagi pemain muda, tentu dibutuhkan perjuangan sebagai student athlete agar seimbang antara studi dan prestasi,” tutur Junas.

Musim ini, lima kandidat Most Inspiring Young Player semua berasal dari tim elite muda Indonesia Patriots. Mereka  adalah Yudha Saputera, Ali Bagir Alhadar, Kelvin Sanjaya, Muhammad Arighi dan Aldy Izzatur Rachman.

Penampilan mengejutkan Patriots memberikan harapan pada masa depan bola basket Indonesia, sekaligus menjadi inspirasi bagi para pebasket muda lainnya untuk terpicu mengejar prestasi di level bola basket professional.

“Penghargaan ini bertujuan agar para pemain muda potensial Indonesia makin dikenal sekaligus  memacu semangat anak-anak muda lainnya untuk berprestasi di bola basket,” kata Junas.

Peraih penghargaan Most Inspiring Young Player akan ditentukan 27 voter yang terdiri dari pelatih kepala dan asisten pelatih dari 12 klub IBL serta tiga media analis basket yaitu Basketballstatistic, MainBasket dan Ridwan Ongkowidagdo. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww