Home  /  Berita  /  Politik

Kolaborasi Epik Pilpres 2024: Anies di Barat, Zulkieflimansyah di Timur

Kolaborasi Epik Pilpres 2024: Anies di Barat, Zulkieflimansyah di Timur
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (kiri) dalam sebuah pertemuan di Jakarta, tahun 2020 lalu. (foto: dok. ist.)
Jum'at, 07 Mei 2021 15:25 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, meraih posisi teratas dalam peta elektabilitas calon Presiden berlatar belakang kepala daerah di Pilpres 2024. Anies memimpin elektabilitas di wilayah Indonesia bagian barat, sementara Zulkieflimansyah memimpin di Indonesia bagian timur.

Hal tersebut terungkap dalam survei yang dirilis Lembaga Survei KedaiKOPI di Jakarta, Kamis (6/5/2021) kemarin. Anies yang notabene bukan kader partai dan Zulkieflimansyah yang merupakan kader PKS, sebelumnya memang kerap 'dijodohkan' warganet setiap kali keduanya bertemu.

"Unggulnya Anies dan Zulkieflimansyah seolah mengonfirmasi isu yang selalu menguat," bunyi kutipan rilis survey KedaiKOPI yang diterima GoNEWS.co, Jumat (7/5/2021).

Direktur lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio mengemukakan, tampilnya duet tokoh yang merepresentasikan wilayah barat dan timur Indonesia di Pilpres 2024 akan baik bagi Indonesia.

"Tentunya kalau kombinasi kepala daerah dari barat dan timur itu akan lebih melengkapi ya. Misalnya, Pak Anies dengan beberapa kepala daerah bagian timur kan ada banyak tuh. Ada pak Zulkieflimansyah, ada pak Koster, ada pak Viktor Laiskodat, kan banyak tuh," kata Hendri. ***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww