Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Amali Mendadak Datang, Shin Tae-yong: Terimakasih Sudah Sempatkan Lihat Latihan

Amali Mendadak Datang, Shin Tae-yong: Terimakasih Sudah Sempatkan Lihat Latihan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menyambangi Menpora Zainudin Amali.
Jum'at, 07 Mei 2021 22:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - "Terima kasih sudah menyempatkan menyaksikan latihan kami." Kalimat itu terlontar dari mulut pelatih asal Korea Setalan, Shin Tae-yong saat menghampiri Menpora Zainudin Amali yang duduk di tribun stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam.

Politikus asal Golkar ini memang memberikan perhatian lebih terhadap sepakbola. Hal ini terkait dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Peningkatan Prestasi Sepakbola Nasional yang ditandatangani Presiden Jokowi.

Kehadiran Amali secara yang mendadak melihat sesi latihan Timnas Indonesia membuat semua pihak terkejut termasuk Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang hendak memulai latihan taktik dan strategi. 

Menpora yang juga disambut Manajer Timnas U-23 Uden Kusuma Wijaya, Head of Medical PSSI Syarif Alwi, serta Dirtek PSSI Indra Sjafri. tampak antusias menyaksikan latihan Timnas Indonesia dan mengingatkan kepada Shin Tae Yong untuk menjaga kesehatannya. "Anda sehat? yang penting sehat dulu," ucap menteri asal Partai Golkar tersebut mengingatkan Shin Tae Yong yang baru sembuh dari sakitnya.

Sesi latihan Jumat ini menjadi kali pertama bagi Shin Tae Yong memimpin training camp (TC) Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2021. Sebelumnya, dia harus menjalani karantina selama lima hari setelah tiba dari Korea Selatan, pada 2 Mei lalu.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). ***

wwwwww