Home  /  Berita  /  Umum

Adaptasi Digital, Dua Gubernur Ini 'Ngobrol' Proyek via 'Video Call'

Adaptasi Digital, Dua Gubernur Ini Ngobrol Proyek via Video Call
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melakukan video call dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dalam layar gawai), Jumat (7/5/2021). (foto: ist. dok. pribadi kang emil)
Jum'at, 07 Mei 2021 16:58 WIB
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil, ngobrolin pembangunan masjid dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Obrolan tersebut berlangsung melalui video call pada Jumat (7/5/2021) sementara posisi Kang Emil tengah berada di Gedung Negara Pakuan, Bandung.

Masjid yang hendak dibangun adalah Masjid Akbar Seribu Bulan di Kawasan Kota Baru Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ridwan yang notabene pejabat di Jawa Barat, diminta oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein untuk mendesain masjid tersebut.

Kepada Ganjar, Ridwan menjelaskan, konsep masjid tersebut adalah seribu bulan sabit. "Jadi ada sirip mirip bulan sabit," jelas Ganjar dalam lansiran antaranews.com.

"Luasnya saya lupa tapi kapasitas untuk ribuan jamaah makanya jadi masjid raya," ujar Kang Emil sebagaimana dikutip GoNEWS.co.

Dalam kesempatan itu, Emil juga mengirimkan video ucapan. Video tersebut sebagai pengganti kehadirannya di peletakan batu pertama pembangunan masjid raya itu.

"Karena jadwal tak memungkinkan saya hanya mengirimkan video ucapan intinya Masjid Raya Banyumas ini kebetulan Pak Bupatinya meminta saya mendesain, insya Allah akan menjadi masjid ikonik di Jateng," kata Kang Emil.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum
wwwwww