Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Joko Susilo Berburu Tiga Pemain Asing

Joko Susilo Berburu Tiga Pemain Asing
Rabu, 05 Mei 2021 17:03 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo terus melakukan perburuan terhadap pemain asing guna melengkapi skuat mereka. Dia sudah memiliki kriteria serta posisi yang dibutuhkan oleh tim berjuluk Macan Putih tersebut untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia,” tutur Joko Susilo.

Kebutuhan Persik akan pemain asing hampir sama dengan komposisi pemain asing mereka pada Liga 1 2020 lalu. Saat itu Persik memiliki empat pemain asing yakni Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Slovenia), Gaspar Vega (Argentina) dan Jefferson Alves (Brazil). Sayang keempatnya tidak terlalu lama membela Persik, sejak kompetisi dihentikan mereka memilih hengkang.

Menatap musim ini, Joko Susilo memastikan pemain asing yang datang ke Persik adalah pemain asing yang baru dan belum pernah bermain di Indonesia. Dia beralasan tidak mungkin dapat merekrut pemain asing yang sudah bermain di Indonesia karena hampir sebagian dari mereka sudah dikontrak oleh tim lain.

Untuk itu dia cenderung lebih memilih menggunakan jasa pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Menurut Joko Susilo keuntungannya adalah kekuatan timnya tidak mudah ditebak oleh lawan-lawan mereka di kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Namun eks pelatih Arema FC itu memastikan nantinya pemain asing yang direkrut adalah pemain asing yang berkualitas.

“Kita tidak membeli kucing dalam karung, kalau iya kita ambil dan kalau enggak sesuai ya enggak kita ambil,” jelasnya.

Joko Susilo berharap usai libur lebaran tim kembali menggelar latihan dan para pemain asing buruannya tersebut sudah bergabung. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/