Home  /  Berita  /  Olahraga
Jelang Olimpiade Tokyo 2021

Nurfitriyana Optimis Panahan Tambah Kuota Tiket

Nurfitriyana Optimis Panahan Tambah Kuota Tiket
Pelatih Tim Panahan Pelatnas Olimpiade, Nurfitriyana sedang melihat sasaran.
Jum'at, 30 April 2021 13:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Panahan Indonesia akan tampil pada Kejuaraan Dunia Panahan sekalgus babak kualifikasi Olimpiade yang akan digelar di Paris, Perancis, 18-20 Juni 2021.

Pelatih Tim Panahan Pelatnas Olimpiade, Nurfitriyana mengaku optimis cabang olahraga panahan menambah kuota tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 di kejuaraan dunia tersebut. Apalagi, empat pemanah putra dan empat pemanah putri terbaik sudah terpilih dari seleknas panahan di Lapangan Panahan Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, 28-29 April 2021.

Saat ini, Tim Panahan Indonesia baru meraih tiket untuk nomor recurve perorangan putra dan putri di Olimpiade Tokyo 2021. Tiket tersebut diraih berkat prestasi yang diraih Riau Ega Ag yata Salsabila dan Dinanandra Choirunisa pada Asia Games Jakarta 2019. Riau Ega meraih perunggu dan Diananda meraih perak.

"Saya optimis, kita bisa menambah kuota tiket ke Olimpiade Tokyo 2021. Peluang untuk bisa meraih tiket di nomor recurve beregu putra dan putri cukup terbuka apalagi materi pemanah yang berangkat cukup bagus," kata Nurfitriyana yang dihubungi Gonews.co Group, Jumat (30/4/2021),.

Untuk mewujudkan penambahan kuota tiket tersebut, kata Anggota Srikandi Panahan yang meraih perak Olimpiade Seoul Korea Selatan 1988 ini, Riau Ega dan kawan-kawan akan digenjot program latihan khusus untuk mematangkan teknik.

Nurfitriyana di belakang mengawasi pemanah. 

Berbicara masalah materi pemanah pelatnas Olimpiade, Yana, panggilan akrab Nurfitriyana, sudah mumpuni dengan kehadiran tiga pemanah asal Jawa Timur, Riau Ega, Diananda dan Asiefa Nur Haensa. Ditambah dengan dua pemanah wajah baru Putra Aditya dan Rezza Octavia.

"Materi Timnas Pelatnas Indonesia cukup bagus dengan kehadiran Riau Ega, Diananda dan Asiefa Nur Haensi. Begitu juga dengan Putra Aditya dan Rezza Octavia yang merupakan wajah baru yang cukup potensi untuk bisa meraih prestasi ke depan," jelasnya.

Skuad Timnas Panahan Indonesia di Kejuaraan Dunia Panahan 2021:

Recurve Putra : 1. Riau Ega Agata Salsabilla (Jawa Timur). 2. Lisnawanto Putra Aditya (DIY), 3. Alviyanto Bagas Prastyadi (Jawa Tengah), 4. Arif Dwi Pangestu (DIY).

Recurve Putri : 1. Diananda Choirunnisa (Jawa Timur), 2. Titik Kusumawardani (DIY), 3. Rezza Octavia (Papua) dan 4. Asiefa Nur Haenza (Jatim). ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/