Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
Olahraga
24 jam yang lalu
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
2
Berkolaborasi dengan Galestra, Donner Buka Toko Flagship Pertama di Jakarta
Umum
24 jam yang lalu
Berkolaborasi dengan Galestra, Donner Buka Toko Flagship Pertama di Jakarta
3
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
Hukum
23 jam yang lalu
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Olahraga
Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021

Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih Siap Pertaruhkan Jabatan

Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih Siap Pertaruhkan Jabatan
Sekum PB.PON XX Papua, Elia Loupatty.
Kamis, 29 April 2021 23:29 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB.PON) XX 2021 meminta seluruh peserta tidak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan selama penyelenggaraan PON Papua yang akan berlangsung, 2-13 Oktober 2021. Apalagi, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri dan Pangdam VIII Cenderawasih Mayjend Ignatius Yogo Triyono sudah memberikan jaminan dengan mempertaruhkan jabatannya.

"Papua itu aman dan kejadian itu jauh dari tempat pelaksanaan PON nanti. Kalau kedua pejabat Bintang Dua itu sudah memberikan jaminan keamanan dengan mempertaruhkan jabatannya, masa kita masih ragu," kata Sekretaris Umum (Sekum) PB.PON XX Papua, Elia Loupatty dalam jumpa pers resmi bertajuk Sapaan Mentari Timur Sponsor Gathering PON.XX Papua di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis, (29/4/2021).

Memang, kata Elia, ada kejadian penembakan yang terjadi belakangan. Namun, masalah tersebut tidak perlu dikhawatirkan apalagi lokasi kejadian sangat jauh dengan tempaty pelaksanaan PON.

"Tak ada yang perlu diragukan tentang masalah keamanan selama PON XX berlangsung. Meski ada kejadian muncul belakangan ini di Papua tetapi letaknya jauh dan dijamin tak akan mengganggu kenyamanan dan keamanan peserta PON," tegas Elia yang menmgaku sudah berada di Papua sejak tahun 1976.

Mengingat peserta PON XX berasal dari 34 Provinsi dan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 6.496 atlet, kata Elia, akan diterapkan sistim pengamanan terpadu. Selain melibatkan aparat Polri-TNI unsur masyarakat lainnya pun dilibatkan untuk membantu.

"Sejak kedatangan kontingen.di Bandara hingga ke Hotel.dan kemudian.arena pertandingan, sudah dalam tanggungjawab pihak.keamanan. Penjagaan akan dilakukan selama 24 jam.terutama di.tempat penginapan atlet dan venue pertandingan," jelasnya.

Pesta akbar olahraga nasional empat tahunan ini akan digelar di empat cluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Untuk Kabupaten Jayapura diterjunkan sebanyak 1.669 personil, Kota Jayapura sebanyak 3.698 personil, Kabupaten Meruke 1.000 personil, dan Kabupaten Mimika 1.900 personil. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77