Home  /  Berita  /  Sepakbola

Sudirman Terganjal Lisensi, Persija Cari Pelatih Baru

Sudirman Terganjal Lisensi, Persija Cari Pelatih Baru
Rabu, 28 April 2021 20:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Keberhasilan Sudirman meraih gelar juara Piala Menpora 2021 tidak membuat sang pelatih tersebut akan membesut Persija Jakarta di Liga 1 2021. Pasalnya sang jenderal, panggilan Sudirman terbentur dengan aturan yang mengharuskan setiap klub Liga 1 minimal ditangani pelatih kepala berlisensi AFC Pro atau setara.

Alhasil klub berjulukan Macan Kemayoran harus mencari pelatih baru yang sesuai dengan aturan klub liga 1. Saat ini sudah ada beberapa nama yang menjadi bidikan Persija. Akan tetapi hingga kini masih belum disampaikan oleh manajemen Persija.

“Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Tapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen. Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami umumkan begitu sudah mengerucut pilihannya,” ujar Muhammad Prapanca, presiden Persija.

Lebih lanjut Panca, sapaannya, memastikan status Sudirman masih dalam tim Persija. Ia menjadikan Sudirman kembali menjadi asisten pelatih. Nantinya pelatih berkepala plontos ini akan memberikan masukan kepada pelatih baru terutama evaluasi selama menjalani Piala Menpora.

“Coach Dirman sekali lagi tetap menjadi tim. Ia nantinya akan membantu pelatih baru untuk beradaptasi. Sekaligus menyampaikan perkembangan tim selama menjalani turnamen Piala Menpora,” tambahnya.

Adapun Sudirman siap membantu pelatih baru tersebut untuk bisa langsung tune-in dengan Andritany Ardhiyasa dkk. Tak hanya itu target terdekatnya meningkatkan level lisensi menjadi AFC Pro.

“Tentunya, teman-teman saya sudah duluan melatih di Liga 1 dan duluan punya setifikat AFC Pro. Bagi saya, yang terpenting adalah fokus pada pekerjaan saya. Saat ini saya akan melanjutkan tugas saya yakni evaluasi yang nantinya diberikan ke pelatih baru tersebut,” timpal Sudirman. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/