Home  /  Berita  /  Umum

Digelar Sederhana, Pernikahan Ustaz Abdul Somad Dihadiri Pimpinan Gontor

Digelar Sederhana, Pernikahan Ustaz Abdul Somad Dihadiri Pimpinan Gontor
Ustaz Abdul Somad usai melangsungkan pernikahan. (Foto: Istimewa)
Rabu, 28 April 2021 21:34 WIB
JOMBANG - Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4/2021) di kediaman pengantin perempuan di Jombang.

Pernikahan ini digelar pada Rabu (28/4/2021) di kediaman pengantin perempuan di Jombang, Jawa Timur, sore hari pukul 16.00 WIB.

Pernikahan UAS dengam Fatimah maju dari jadwal semula yang rencananya akan digelar usai lebaran Idul Fitri bulan depan.

Tak banyak yang hadir di acara akad pernikahan tersebut. Acara digelar dengan sangat sederhana dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Gontor dan Ketua-ketua lembaga di jajaran Pondok Modern Gontor.

Selain itu hadir pula beberapa undangan dari keluarga Fatimah dimana salah satu utusan keluarga menyampaikan khutbah pernikahan. "Pernikahan ini dilaksanakan di bulan yang penuh berkah, bulan mulia, bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an."

"Insya Allah akan menghadirkan keberkahan buat mempelai berdua dan kita semua," Kata KH. Hasan Abdullah Sahal, saat menyampaikan nasihat pernikahan.

Kiai Hasan menyampaikan nasihat kepada kedua mempelai agar membangun rumah tangga atas dasar pondasi ke-taqwaan "Ussisa ala taqwa".

Pada kesempatan ini Ustaz Hasan yang juga Pimpinan Pesantren Tahfidz Qur'an Al Muqoddasah, Ponorogo, yang merupakan tempat belajar Fatimah sebelum dinikahi UAS menjelaskan latar belakang pertemua kedua mempelai ini.

"Saat itu UAS menyampaikan takziyah meninngalnya anak saya lewat WA, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan."

"UAS minta tolong agar dicarikan jodoh yang hafidzoh (penghafal Qur'an," ujar Ustaz Hasan.

UAS berkeinginan menikahi seorang hafidzhoh karena sedang merintis pesantren tahfidz Quran. "Insya Allah ini pasangan yang baik yang siap berdakwah meninggikan kalimatullah," kata Ustaz Hasan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Tribunews.com
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/