Home  /  Berita  /  Sepakbola

Sayangkan Ulah Suporter, Iwan Bule Ucapkan Terimakasih pada Pemerintah

Sayangkan Ulah Suporter, Iwan Bule Ucapkan Terimakasih pada Pemerintah
Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali.
Selasa, 27 April 2021 17:20 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Asop Kapolri, Irjen Imam Sugianto, Kabid Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Alexander Ginting, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus membahas evaluasi turnamen Piala Menpora 2021 dan pasca insiden kerumunan suporter di Jakarta dan Bandung usai laga final.

Iriawan mengatakan bahwa PSSI bersyukur pelaksanaan Piala Menpora 2021 sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama. PSSI sanggup menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan turnamen tersebut dari pertandingan pertama hingga babak final.

"Alhamdulillah semuanya dapat berjalan lancar, aman, dan tepat waktu. Dan tidak ada satupun penyebaran covid atau klaster baru dalam kegiatan Piala Menpora 2021, itu yang paling penting," kata Iriawan yang didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita dan Dirops LIB Sudjarno.

Iriawan menambahkan secara permainan dan pelasanaan di Piala Menpora berjalan menarik, bagus, dan lancar. Ini komitmen PSSI kepada pemerintah maupun stakeholder sepak bola lainnya.

"Pada kesempatan ini kami dari hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya pak Presiden Joko Widodo, pak Menpora (Zainudin Amali) yang telah membantu kami untuk menyupervisi, menilai, menganalisa, serta mengevaluasi kami terus menerus. Selain itu kepada pak Kapolri (Listyo Sigit) kami berterima kasih izin sudah diberikan, dan keamanannya membantu kami pada semua pertandingan. Dan tentu kepada Satgas Covid-19 dan Kemenkes yang terus hadir memonitor semua di lapangan serta memberikan kontribusi besar terharap pemberian vaksinasi kepada seluruh peserta Piala Menpora," tambah Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menyatakan bahwa terkait euforia suporter di Jakarta dan insiden di Bandung ia meminta pihak kepolisian bisa mendalami apa motif dari mereka semua, karena tentunya ini diluar penyelenggaraan yang sudah selesai.

"Kami menyayangkan peristiwa ini terjadi. Tentu nanti akan jadi evaluasi PSSI apa yang akan dilakukan pada oknum suporter ini. Karena memang ada kelompok suporter yang betul-betul ikut menjaga dan berkomitmen di Piala Menpora. Jadi biarlah ini menjadi evaluasi bersama," tukas Iriawan. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77