Home  /  Berita  /  Sepakbola

Momen Spesial Marc Anthony Klok

Momen Spesial Marc Anthony Klok
Selasa, 27 April 2021 17:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 di Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Anthony Klok yang termasuk di dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Timnas tersebut mengaku sangat gembira dapat bergabung bersama skuat Garuda. 

"Tentu saya sangat senang dan bangga hari ini saya resmi dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora dan dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya," kata Marc Klok.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut mengaku saat ini kondisinya semakin baik dan percaya diri usai mengantar Persija Jakarta menjadi kampiun Piala Menpora 2021. Ia bahkan sangat siap mengikuti TC bersama skuat Garuda.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi. Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras," tambah pemain yang pernah bermain di Liga Skotlandia tersebut.

Seperti diketahui, AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin). ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77