Home  /  Berita  /  Umum

3,5 Juta Dolar AS untuk Indonesia, Termasuk untuk Atasi Kesalahan Informasi

3,5 Juta Dolar AS untuk Indonesia, Termasuk untuk Atasi Kesalahan Informasi
Sebagian hasil pencarian kata kunci 'informasi covid19' di mesin pencari google. (gambar: tangkapan layar)
Selasa, 27 April 2021 17:32 WIB
JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mengumumkan bahwa AS telah mendanai penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia sebanyak 14,5 juta dolar AS (Rp210,25 miliar). Jumlah itu, termasuk dana tambahan sebesar 3,5 juta dolar AS (Rp 50,75 miliar) melalui Badan Pembangunan Internasional AS (USAID).

Pernyataan resmi kedutaan yang dikutip GoNEWS.co, Selasa (26/4/2021) menjelaskan, USAID akan menggunakan dana tambahan itu untuk memperkuat perencanaan, koordinasi, distribusi, dan pelaksanaan prosedur vaksinasi Pemerintah Indonesia selama dan setelah pemberian vaksin.

USAID juga membantu meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksinasi dengan mengatasi kesalahan informasi, meningkatkan distribusi informasi faktual secara tepat waktu, dan memperluas akses terhadap fasilitas vaksinasi serta vaksin yang aman dan efektif.

"Penyebaran Covid-19 yang cepat telah menunjukkan kepada kita bahwa tidak ada negara yang bisa berjuang sendiri melawan pandemi global. Amerika Serikat berkomitmen untuk mendukung upaya vaksinasi Indonesia, bermitra dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan jiwa serta berupaya untuk membuka kembali ekonomi Indonesia secara aman," kata Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Heather Variava.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Umum
wwwwww