Home  /  Berita  /  Sepakbola

Soal Ulah Suporter, Hadian Lukita Minta Disikapi Bijak

Soal Ulah Suporter, Hadian Lukita Minta Disikapi Bijak
Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita.
Senin, 26 April 2021 21:03 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Kesuksesan hajatan Piala Menpora 2021 tak lepas dari respon positif dari suporter di Tanah Air. Hal itu bisa disimak dari tidak adanya suporter yang masuk ke stadion di 39 pertandingan yang digelar di turnamen pra musim tersebut.

Dalam hal ini, sampai dengan menjelang pertandingan final kedua pada Minggu, 25 April 2021, suporter patuh terhadap imbauan pemerintah dan Organizing Committee (OC) yang cukup memberikan dukungan dari rumah alias menonton dari layar kaca.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh suporter yang ikut berpartisipasi dengan menonton pertandingan dari rumah. Suporter tidak datang ke stadion atau tidak berkerumun di sekitar stadion atau tempat-tempat lainnya. Bagi kami, dukungan itu luar biasa dan andil besar dalam penyelenggaraan turnamen,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Ketua OC, Senin (26/4/2021).

Terkait dukungan positif yang ditunjukkan suporter, sempat tersiar fakta yang mengejutkan di Bandung dan Jakarta usai laga final, Minggu (25/4/2021) malam. Diberitakan, ada konvoi perayaan juara di Jakarta dan tindakan beberapa oknum yang kurang pantas di Bandung.

Menanggapi fakta tersebut, Akhmad Hadian Lukita meminta semuanya meresponnya secara bijak. “Kami bermohon kepada semua rekan-rekan penonton, pendukung tim, atau suporter agar merespon semuanya secara bijak dan menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi selama ini,” imbau Akhmad Hadian Lukita.

“Dari hasil laga final, tentu ada kebahagiaan dan kekecewaan. Tapi sekali lagi kami bermohon, kita semua harus meresponnya secara wajar dan tidak berlebihan. Seperti imbauan kami di awal, mari sama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagaimana pun ada keinginan besar yang butuh komitmen bersama semua pihak, yakni bergulirnya Liga 1 dan Liga 2,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua The Jak Mania, Diky Soemarno menyebut jauh hari pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada semua anggota The Jak Mania untuk mendukung dari rumah. Termasuk ketika ada momentum Persija juara.

“Di semua platform media yang kami miliki, imbauan dukung dari rumah itu selalu kami lakukan dan berulang-ulang. Juga harus patuh pada protokol kesehatan. Bahkan, pemerintah Jakarta juga melakukan imbauan yang sama. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan karena euforia juara yang ditunjukkan rekan-rekan The Jak Mania,” kata Diky 

Sama halnya dengan Ketua Viking, Heru Joko menyebut bahwa pihaknya juga telah melakukan imbauan dan ajakan bersama untuk mendukung dari rumah dan tidak melakukan nonton bareng. imbauan itu, kata Heru Joko, sudah dilakukan jauh hari sebelum turnamen Piala Menpora 2021 digelar.

“Semuanya patuh. Taat dengan ajakan kami. Kami juga melakukan imbauan itu berulang-ulang dan menyeluruh. Lebih dari itu, kami juga meminta maaf karena ada oknum pendukung tim yang meluapkan kekecewaan dengan cara yang kurang pantas,” kata Heru Joko. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww