Home  /  Berita  /  Sepakbola
Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2021

Anies Bawesdan: Persija Membuat Kita Bangga

Anies Bawesdan: Persija Membuat Kita Bangga
Persija Jakarta. (Foto: Istimewa)
Senin, 26 April 2021 02:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SOLO - Persija Jakarta sukses merebut gelar juara Piala Menpora 2021. Kepastian itu diraih setelah Tim Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada laga final leg kedua di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Dua gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak Osvaldo Haay pada menit ke-50 dan Riko Simanjuntak saat injury time. Sedangkan satu gol balasan Persib Bandung dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-83.

Pada final leg pertama, tim asuhan Sudirman ini juga mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Persija unggul selisih gol 4-1. "Alhamduliah kita bsesyukur Persija memenangkan PIala Menpora. Persija membuat kita makin bangga. Klub kesayanagan kita kembali menghadirkan kemenangan untuk kita Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan melalui akun Twitternya @aniesbaswedan, Minggu (25/4/2021) malam.

Anies yang mengaku menyaksikan pertandingan dalam perjalanan dari Solo menuju Jakarta mengajak suporter Persija, The Jak untuk merayakan kemenangan Persija di rumah masing-masing.

"Saya menonton di perjalanan kembali ke Jakarta dari mobil merasakan rasa syukur dan bangga seperti The Jak semua di Jakarta. Saya mengajak kepada semua mari kita merayakan di rumah saja. Jangan berbondong-bondong keluar, jangan kerumun karena itu beresiko penularan, kita masih masa pandemi," ujarnya.

"Untuk Persib Bandung dan Bobotoh terima kasih telah menghadirkan pertandingan yang berkualitas dan sportif. Sekali lagi untuk Persija selamat telah membuat Jakarta semakin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta memang menyempatkan dirinya bertemu dengan para pemain Persija Jakarta di salah satu Hotel di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). Dia mampir dalam perjalanan pulang dari Ngawi, Jawa Timur untuk kegiatan penandatanganan kerja sama pangan dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi.

"Setelah dari Ngawi, dalam perjalanan darat kembali ke Ibukota, siang ini mampir di hotel tempat tim Persija menginap di Solo. Mampir untuk memberi semangat kepada teman-teman Persija yang bersiap untuk laga Leg Ke-2 Final Piala Menpora," ujarnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww