Home  /  Berita  /  Sepakbola

Keyakinan Annisa Zhafarina Tentang Izin Kompetisi

Keyakinan Annisa Zhafarina Tentang Izin Kompetisi
COO Madura United FC, Annisa Zhafarina (kanan/foto:maduraunitedfc.com)
Minggu, 25 April 2021 13:42 WIB
Penulis: Azhari Nasution

MADURA - Rapat kerja antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Satgas Covid-19, dan sebagainya menjadi titik langkah awal PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengajukan izin Liga 1 2021.

Hal ini diperkuat dengan suksesnya penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang memasuki babak akhir penentuan juara pada laga final leg kedua yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/5/2021) malam.

Chief Operating Officer (COO) Madura United FC, Annisa Zhafarina dalam laman klub maduraunitedfc.com menyampaikan pandangannya bahwa pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memiliki alasan untuk membuyarkan harapan terselenggaranya kompetisi sepak bola domestik tertinggi Indonesia.

Perempuan berusia 26 tahun itu berlandaskan penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 yang menjadi testimoni sepak bola dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Menurutnya, semua pemain harus menjalani tes swab antigen sebelum berlaga.

Di samping itu, ia menuturkan, ruang gerak pemain juga dalam pantauan, terutama saat penerapan pemusatan penyelenggaraan di Pulau Jawa. Ditambah lagi, jumlah orang di dalam stadion terbatas, selain regulasi tanpa suporter.

“Harusnya sih udah (dikeluarkan izin Liga 1 2021). Itu juga sebelum masuk stadion, sebelum main dites. Insya Allah, aman. Pemain juga tidak ada yang travelling, tidak ada yang pindah-pindah. Semuanya di zona yang termonitor,” ujarnya.

Di sisi lain, Presiden RI Joko Widodo juga sudah memberi sinyal kuat dengan membuka opsi pertandingan bisa dihadiri suporter.

Selain soal peluang turunnya izin Liga 1, optimisme COO kelahiran Surabaya ini juga terlihat dari jersey untuk kompetisi domestik tertinggi Indonesia sedang diproduksi. Dia juga menyampaikan, proses desain jerseynya sudah selesai Februari lalu.

“Sedang diproduksi. Saya yakin saja Liga 1 2021 akan mendapatkan izin dan digelar. Desainnya itu bahkan sudah Februari lalu,” pungkasnya.***

Kategori:Sepakbola
wwwwww