Home  /  Berita  /  Sepakbola
Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2021

Final Leg Kedua, Made Wirawan: Belajar dari Kesahalan

Final Leg Kedua, Made Wirawan: Belajar dari Kesahalan
Penjaga gawang senior Persib Bandung, I Made Wirawan.
Minggu, 25 April 2021 12:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SOLO - Penjaga gawang senior Persib Bandung, I Made Wirawan kembali masuk line up utama saat menghadapi Persija Jakarta pada final leg kedua Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. 

Selagi rekan-rekannya mencari gol dengan defisit tiga angka, Made Wirawan harus menjaga gawangnya tidak kebobolan. Dia harus tampil sempurna hingga akhir pertandingan dalam menjaga asa Persib Bandung menjadi juara Piala Menpora 2021.

Pada final leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021), I Made Wirawan dipaksa dua kali dalam waktu tujuh menit memungut bola dari dalam jaringnya. Adalah mimpi buruk bagi seluruh penjaga gawang termasuk Made. Timnya akan belajar dari pertandingan itu, harapan bangkit dan membalas kekalahan dari Macan Kemayoran.

"Memang pertandingan kemarin, sama seperti yang coach (Robert Alberts) bilang bahwa kita memang belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kita akan belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok kita bisa tampil dengan maksimal," kata penjaga gawang yang pernah membawa Persib juara 2014 ini.

Ketinggalan 2-0, dirinya tak mau menjadikan beban, justru motivasi untuk tim guna tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Mau tak mau Maung Bandung harus memperbaiki penampilan dan itu yang dijanjikan Robert bermain lebih baik dari sebelumnya.

"Buat kita sih itu enggak menjadikan beban buat kita tetapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," lanjut pemain 39 tahun ini.

Meski menjadi tim paling produktif saat ini di Piala Menpora 2021 dengan 12 gol, faktanya Persib jadi salah satu tim yang selalu kebobolan di seluruh penampilannya di Piala Menpora 2021. Total sudah 9 gol bersarang di gawang Persib. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww