Home  /  Berita  /  Peristiwa

Enam Orang Penyerang Mobil K-9 Bea Cukai Masih Diburu

Enam Orang Penyerang Mobil K-9 Bea Cukai Masih Diburu
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya.
Minggu, 25 April 2021 12:01 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Aparat kepolisian masih memburu 6 orang penyerang mobil Bea Cukai Riau, di Jalan Juanda Pekanbaru.

Sebelumnya, polisi sudah berhasil menangkap delapan pelaku di daerah Dusunek, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

“Dari hasil interogasi para tersangka yang sudah ditangkap, ada 6 orang lainnya yang ikut serta melakukan pengerusakan. 6 orang tersebut masih dalam pencarian dan pengejaran,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, kepada GoRiau.Com, Minggu (25/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, delapan orang penyerang mobil K-9 Bea Cukai Riau di Jalan Juanda, Kota Pekanbaru, ditangkap Tim Gabungan Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Ditreskrimum Polda Riau di Provinsi Jambi.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Gabungan pada hari Jumat (23/4/2021) dini hari, di daerah Dusunek, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Delapan orang yang berhasil diringkus berinisial AB (45) , DS (23), KL (43), RP (24), YL (43), YH (36), MS (23), dan KH (23).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya menjelaskan, penangkapan berawal saat tim mendapatkan informasi kalau para pelaku penyerangan mobil K-9 Bea Cukai Riau berada di daerah Sijunjung Sumatera Barat.

Setibanya di lokasi, tim melakukan penggrebekan di sebuah rumah tempat persembunyian para pelaku. Ternyata, para pelaku sudah melarikan diri ke Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Namun di rumah tersebut, tim menemukan 3 unit mobil yang digunakan para pelaku saat melakukan pengrusakan di Jalan Juanda Pekanbaru. Tiga unit mobil itu adalah Ertiga warna putih, 1 unit Avanza warna putih dan 1 unit Avanza warna silver.

Selanjutnya tim berkoordinasi dengan Polres Kerinci untuk melakukan penyekatan dan tim bergerak menuju Kabupaten Kerinci.

“Disana tim berhasil mengamankan 8 tersangka di rumah kontrakan yang berada di Dusunek, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh,” kata Nandang kepada GoRiau.Com, Minggu (25/4/2021).

Para pelaku diketahui bekerja sebagai buruh, dan ada juga yang berprofesi sebagai supir di Kota Pekanbaru.

“Dari hasil interogasi para tersangka, ada 6 orang lainnya yang ikut serta melakukan pengerusakan,” tutup Nandang.

Diberitakan sebelumnya, tindakan brutal yang dilakukan oleh orang tak dikenal terhadap mobil dan petugas K-9 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Riau terekam dari video warga. Peristiwa itu terjadi di tengah Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. ***

Kategori:Hukum, Peristiwa
wwwwww