Home  /  Berita  /  Sepakbola
Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2021

Persija Tetap Incak Kemenangan Untuk Pastikan Gelar Juara

Persija Tetap Incak Kemenangan Untuk Pastikan Gelar Juara
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Sabtu, 24 April 2021 22:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SOLO - Kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada leg pertama Final Piala Menpora bukan jaminan bagi Persija Jakarta akan mudah untuk bisa merengkuh gelar juara. Hal itu dikatakan pelatih Persija, Sudirman saat menatap leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Persija sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut atau setidaknya tidak kalah dengan selisih satu gol di leg kedua. Meski begitu menurut Sudirman bisa terjadi. 

Lebih lanjut Sudirman tidak mau mengambil risiko untuk tetap memastikan gelar juara ada dalam genggaman dengan menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain maksimal tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut.

"Dari pertandingan pertama kemarin, saat keluar ruang ganti, harus lupakan hasil pertandigan pertama dan kita tatap pertandingan kedua. Dengan demikian masuk ke lapangan dengan skor 0-0. Maka dari itu saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen meski sudah unggul,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan hasil keunggulan 2-0 bukan sebuah keuntungan. Ditambah lagi sang lawan juga memiliki peluang yang sama untuk bisa merebut gelar juara.

“Saya melihat itu sebagai keuntungan, karena pemain Persib banyak yang bagus. Saya juga ingin tim saya tidak boleh melakukan kesalahan kecil pada pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Sedangkan Marco Motta menekankan laga besok tetap menjadi laga penting untuk dimenangkan. Ia ingin meraih tropi pertama bersama Macan Kemayoran

“Saya suka pertandingan besar. Tapi yang ada saat ini di pikiran saya adalah kami ingin bertanding untuk menang dan bisa membawa pulang piala Menpora pertama ini,” timpalnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww