Home  /  Berita  /  Sepakbola
Turnamen Sepakbola Piala Menpora 2021

Persib Bandung Incar Kemenangan Defisit Tiga Gol

Persib Bandung Incar Kemenangan Defisit Tiga Gol
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Sabtu, 24 April 2021 22:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SOLO - Persib Bandung akan menjalani misi sulit di 90 menit waktu tersisa di final leg kedua Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Kekalahan 2-0 di leg pertama akan coba dibalas Maung Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam demi meraih trofi di turnamen pra kompetisi ini.

Berkaca kepada pertandingan final pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta,  pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah menganalisa kelemahan timnya. Mereka tertidur di babak pertama, kondisi itu bisa dimanfaatkan Macan Kemayoran dengan mencetak dua gol cepat di babak pertama lewat kaki-kaki segar pemain muda Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Di final pertama Piala Menpora 2021, Persija memang pantas menang, namun di leg kedua nanti Persib tidak akan membiarkan situasi tersebut terus berlanjut. Defisit dua gol masih mungkin dikejar, akan dibalas Persib untuk kemudian mencari satu gol lainnya guna memastikan diri keluar sebagai juara.

"Kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama. Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi. Sekarang kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok," papar Robert.

Persib mendapatkan pertandingan buruknya di Piala Menpora 2021 di final pertama kemarin. Selain kekalahan untuk pertama kalinya, tim sekelas Persib yang punya produktivitas gol tinggi di ajang ini harus nirbobol di tangan Persija. Sulit memang menembus barikade pertahanan Persija jika melihat prestasi tim asuhan Sudirman ini selama berlangsungnya Piala Menpora 2021 yang baru kebobolan tiga gol.

Pertahanan Persija berlapis-lapis, Persib harus menembus terlebih dulu barisan gelandang bertahan Persija dimana ada Marc Klok dan Rohit Chand di sana. Belum lagi harus melewati Yann Motta yang kali ini bisa bermain berduet dengan Maman Abdurahman yang tak diragukan lagi pengalamannya. Orang terakhir di bawah mistar Andritany juga bukan kiper yang gampang dijebol.

Robert juga mempersiapkan pemainnya untuk mengadu peruntungan di babak tos-tosan atau penalti. Namun ia mengincar kemenangan defisit tiga gol di sisa waktu 90 menit. Hanya itu kesempatan bagi Persib jika ingin meraih titel juara Piala Menpora 2021.

"Kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit. Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan. Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," tegasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww