Home  /  Berita  /  Politik

Cak Imin Sebut PKB dan Partai Komunis China Punya Kesamaan

Cak Imin Sebut PKB dan Partai Komunis China Punya Kesamaan
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian (kanan) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021). (foto: ist.)
Senin, 19 April 2021 19:46 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Abdul Muhaimin Iskandar, menyatakan bahwa partainya dan CPC (Partai Komunis China) memiliki kesamaan. Kesemaaan itu terletak pada visi kebangsaan yang memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Meski begitu, sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari rilisnya, Senin (19/4/2021), ada juga perbedaan CPC dengan PKB. Menurut politisi yang akrab disapa Cak Imin itu, CPC merupakan partai berbasis pengembangan ekonomi, sementara PKB adalah partai berbasis keagamaan.

CPC sendiri tengah memasuki usia ke 100 saat ini. Saat menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, Cak Imin mengatakan, "PKB mengucapkan selamat ulang tahun kepada CPC. CPC adalah partai yang sangat matang dan telah menjadikan China sebgi negara yang disegani dunia,".

Menurut Cak Imin, kesamaan tidak hanya dialami PKB dan PKC tapi antara Indonesia dengan China pun terdapat kesamaan, yakni sama-sama punya fokus di sektor pertanian.

Cak Imin berharap, pertemuannya dengan Xiao Qian bisa meningkatkan kerjasama di bidang pertanian.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww