Home  /  Berita  /  Peristiwa

Yenny Wahid Disinyalir Dijadikan Konsolidator Dongkel Kepemimpinan Cak Imin di PKB

Yenny Wahid Disinyalir Dijadikan Konsolidator Dongkel Kepemimpinan Cak Imin di PKB
Yenny Wahid. (Foto: Istimewa)
Minggu, 18 April 2021 00:14 WIB
JAKARTA - Suara tentang upaya pendongkelan kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diprediksi dikonsolidasi oleh elemen internal yang terbuang dari elite partai.

Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) Akhmad Khoirul Umam menganalisa, selama beberapa tahun terakhir sejumlah nama yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal PKB terpental.

Mereka kata Umam berpotensi menjadi penopang dari gerakan pendongkelan. Meski demikian, Umam mensinyalir sosok Yenny Wahid akan dipersiapkan untuk mengkonsolidasikan kekuatan para kader yang kecewa terhadap Cak Imin.

"Sepeetinya nama  Mbak Yenny akan dipersiapkan untuk mengkonsolidasikan kekuatan mereka yang kecewa. Sebagai trah keluarga Ciganjur, sel-sel politik Mbak Yenny sudah mulai menggugat legitimasi politik Cak Imin," demikian analisa Umam, Sabtu (17/4).

Pola yang akan digunakan kelompok tersebut, kata Umam adalah bagaimana Cak Imin dulu memperlakukan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Namun demikian, Umam memprediksi kekuatan Cak Imin sampai saat ini masih belum rapuh. "Keinginan kubu Mbak Yenny untuk mendorong para senior Nahdliyyin untuk mengoreksi dan mendelegitimasi Cak Imin juga belum terlihat efektif," demikian kata Umam.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Rmol.id
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/