Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Piala Menpora Trending Topik di Twitter

Piala Menpora Trending Topik di Twitter
Jum'at, 16 April 2021 16:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA- Keberadaan Piala Menpora 2021 memang sebagai pengobat rindu pecinta sepakbola di Tanah Air untuk menyaksikan aksi pemain dan klub kesayangannya. Faktanya, mereka meramaikan keberadaan Piala Menpora 2021 lewat media sosial Twitter. Bahkan, tagar #PialaMenporaDapatApresiasi menempati trending topik di Twitter.

Berdasarkan pantauan, Jumat (16/4) pagi, tagar #PialaMenporaDapatApresiasi berada di trensding topik dengan jumlah cuitan sebanyak 1.953 kali. Para warganet menuliskan beragam komentar atas suksesnya Piala Menpora 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Mereka memuji kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI dan LIB.

“Sekarang masyakarat bisa melihat kinerja Menpora yang nyata, salah satunya penyelenggaraan Piala Menpora akhirnya berjalan tanpa kendala. Yang nyinyir kemarin mana nih wkwkwkk #PialaMenporaDapatApresiasi,” tulis akun @Forrrr12.

Selain itu, para warganet juga membagikan pemberitaan yang dimuat di beberapa media terkait apresiasi presiden Joko Widodo atas suksesnya Piala Menpora yang kini memasuki semifinal.

“Wahh kita keren nih, pak Jokowi ikut mengapresiasi sikap suporter yang memberi dukungan kepada tim kesayangan dari rumah dan tidak menciptakan kerumunan #PialaMenporaDapatApresiasi,” tulis akun @Sarmini72.

Sementara itu, akun @bob_Marwah menilai Piala Menpora sangat mendapat apresiasi karena turnamen ini sangat patuhi protokol kesehatan dan turnamen ini jadi pelepas dahaga para pecinta sepakbola yang lama berpuasa menonton bola efek Pandemi corona.
“Semoga dengan kelancaran turnamen ini jadi jalan Liga 1 bergulir,” harapnya.

“Bener kata pepatah. Kalau mau melangkah jauh harus bareng-bareng. Nah, Kemenpora-PSSI dan banyak pihak lain dengan Piala Menpora-nya ini bukti dari pepatah itu #PialaMenporaDapatApresiasi,” tulis akun Faktiarni.

Untuk diketahui, dalam sejumlah pemberitaan Presiden Jokowi mengaku puas dengan kompetisi Piala Menpora 2021 karena menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, diantaranya dengan tidak adanya penonton di stadion dan tidak ada nonton bareng mengingat masih pandemi Covid 19.

Pernyataan Presiden tersebut disampaikan Jokowi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pasca keduanya bertemu di Istana Negara, Rabu (15/4) lalu. Menpora Amali mengatakan Presiden Jokowi turut memantau jalannya Piala Menpora lewat televisi.

“Pak presiden menyaksikan, menonton pertandingan-pertandingan itu (Piala Menpora). Karena pada saat saya melaporkan kan beliau menyampaikan, ‘ya saya lihat juga di TV pertandingan,” kata Amali.

Menurut Amali, Presiden sangat senang dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dan para pecinta bola karena telah mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menonton dari rumah, tidak dating ke stadion dan tidak nonton bareng.

“Beliau memantau juga, bahkan nonton di TV. Beliau mengapresiasi bagaimana penggemar, pecinta club, dan suporter sangat patuh terhadap himbauan tidak datang berkerumun ke stadion, tidak nonton bareng dan lain sebagainya,” jelasnya.

Melihat suksesnya Piala Menpora, Presiden Jokowi pun memberi arahan kepada Menpora Amali agar mengakaji dan menganalasi terkait kemungkinan penonton terbatas saat Liga 1 dan Liga 2 digulirkan usai Lebaran nanti.

“Bapak Presiden meminta kita untuk membuat kajian, analisa. Beliau menyampaikan pada saya coba deh dikaji dan kita akan lihat juga percepatan dari vaksinasi ini. Tentu kita kan hitung betul itu dan beliau memberi arahan pada saya untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dalam hal ini PSSI dan LIB,”jelasnya.

Meski sudah ada arahan dari Presiden Jokowi, Amali memastikan tidak akan gegabah dalam mengeluarkan keputusan terkait kemungkinan penonton terbatas. Sehingga Kepolisian memberikan izin keramaian seperti pada Piala Menpora.

“Bapak presiden sudah membuka peluang itu sudah menyampaikan kepada saya untuk mengkaji. Jadi mengkaji bukan mengizinkan coba dikaji Menpora kira-kira seperti apa tentu saya harus berkomunikasi dengan penyelenggara keamanan untuk hal tersebut,” katanya.***

wwwwww