Home  /  Berita  /  Peristiwa

Bus Gumarang Jaya Tabrak 5 Siswa SD, 3 Tewas dan 2 Kritis

Bus Gumarang Jaya Tabrak 5 Siswa SD, 3 Tewas dan 2 Kritis
Bus Gumarang Jaya terparkir di pinggir jalan setelah menabrak lima siswa SD di di jalan lintas Padang Panjang-Solok di Nagari Pitalah, Batipuh, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021). (yose hendra/langgam.id)
Kamis, 15 April 2021 16:36 WIB
PADANG -- Bus Gumarang Jaya menabrak lima siswa SD di Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/4/2021), sekitar pukul 10.30 WIB.

Dikutip dari Langgam.id, tiga dari lima siswa yang tertabrak dikabarkan meninggal dunia, sedangkan dua siswa lagi kondisinya kritis.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang.

''Anak ini masih Sekolah Dasar, masih kelas tiga. Total korban lima anak, tiga meninggal dan dua kritis,'' kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis, saat dihubungi langgam.id, Kamis (15/4/2021).

Dedi menyebutkan, para siswa yang menjadi korban sedang berada di trotoar di depan sekolahnya ketika ditabrak.

Kejadian berawal saat bus Gumarang Jaya berusaha menghindari bus ANS yang berhenti mendadak di depannya. Setelah sang sopir membanting stir ke kanan, bus tersebut justru hilang kendali.

''Bus ini dari arah Padang Panjang menuju Solok, memotong bus ANS yang di depan. Jadi anak sekolah ini berada di trotoar dekat pagar sekolah. Memang pagar sekolah dipanjatnya sedikit oleh bus,'' tutur Dedi.

Guna mengusut kasus kecelakaan itu, sambung Dedi, pihaknya sudah mengamankan sang sopir untuk dilakukan pemeriksaan.

''Sopirnya sudah kita amankan. Sedang dilakukan pemeriksaan,'' kata Dedi.***

Editor:hasan b
Sumber:langgam.id
Kategori:Peristiwa
wwwwww