Home  /  Berita  /  Umum

Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Batubara, Truk Fuso Adu Banteng dengan Avanza

Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Batubara, Truk Fuso Adu Banteng dengan Avanza
Truk Fuso dan Avanza terlibat kecelakaan di Sumut. (Foto INews)
Selasa, 30 Maret 2021 12:52 WIB
MEDAN - Kecelakaan kembali terjadi di Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Batubara.

Menurut pihak kepolisian, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk fuso dengan avanza itu. Namun tiga orang mengalami luka cukup serius hingga patah tulang.

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Eridal Fitra mengatakan, dua orang mengalami luka patah tulang pada kaki kanan karena terjepit bagian depan mobil yang ringsek.

"Korban atas nama Sugianto Sinaga (36) dan Firdaus (13). Keduanya merupakan ayah dan anak," kata AKP Eridal di Kabupaten Batubara, Sumut, Senin (29/3/2021).

Dia mengatakan, kecelakaan di KM 117-118, Perkebunan Socfindo Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh, ini berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan Sugianto melaju dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil Panther di depannya.

Kejadian kecelakaan mobil truk fuso juga terjadi di Tanah Abang Sabtu kemarin. Truk jatuh menimpa mobil dinas milik TNI hingga tidak berbentuk.

Kepala Satuan Lalu Lintas Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik, mengatakan kejadian bermula saat truk melaju dari arah Semanggi menuju Slipi. Namun, rem truk tiba-tiba blong saat berada di jalan menurun.

"Sehingga sopir bernama Yahya, 32 langsung banting kiri dan terjun bebas ke bawah hingga menimpa mobil TNI yang berada di bawahnya," ucap Lilik, Sabtu 27 Maret 2021.

Beruntung, tak ada korban luka berat dalam kejadian tersebut. Pengemudi truk tidak mengalami luka. Sementara itu, pengemudi mobil TNI luka ringan akibat peristiwa tersebut.

"Laka ditangani Polda Metro Jaya. Tidak ada korban namun mobil TNI remuk karena tertimpa truk," ucap Lilik.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Umum
wwwwww