Home  /  Berita  /  Peristiwa

Habib Hasan Mulachela, Sosok Nyentrik nan Dermawan Itu Kini Telah Tiada

Habib Hasan Mulachela, Sosok Nyentrik nan Dermawan Itu Kini Telah Tiada
Kakek Habib Hasan Mulachela sedang membagikan beras kepada warga tak mampu di Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (5/4).(Foto: Liputan6.com)
Jum'at, 12 Maret 2021 14:43 WIB
SOLO - Kabar duka datang dari salah satu politikus senior PPP asal Kota Solo, Habib Hasan Mulachela. Habib yang terkenal nyentrik dan dermawan itu mengembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit di Jakarta pada Jumat pagi, 12 Maret 2021.

"Habib Hasan Mulachela meninggal di rumah sakit di Jakarta pada Jumat pagi sekitar pukul 06.56 WIB," kata adik ipar Habib Hasan Mulachela, Syaifullah di Solo, 12 Maret 2021.

Menurut dia, jenazah saat ini masih berada di Jakarta. Rencananya setelah disalatkan, jenazah akan diberangkatkan menuju rumah duka di Solo. Jenazah diperkirakan akan tiba di Solo usai salat Jumat.

"Insya Allah nanti sesampainya di Solo akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka, baru nanti setelah itu dikuburkan di pemakaman Slumprit, Polokarto. Ini hari Jumat, hari baik," jelasnya.

Sebelum meninggal, Habis Hasan Mulachela sempat mengalami sakit ketika di Jakarta. Setelah itu, politisi senior itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Dia sempat sakit. Usianya juga sudah kepala 60 lebih. Kakaknya juga baru saja meninggal, belum ada tiga minggu," sebutnya.

Syaifullah mengungkapkan Hasan Mulachela merupakan sosok yang memberikan teladan kepada anggota keluarganya. Ia selalu mencontohkan bagaimana bersikap dan berbuat baik kepada orang lain. Bahkan, Habib Hasan Mulachela selalu membagi-bagikan bantuan sembako dan uang kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Kita kehilangan orang yang sangat baik. Itu baru yang terlihat ya, yang tidak terlihat luar biasa banyak. Di keluarga, beliau juga menjadi panutan," jelasnya.

Sempat Viral Bagi Sembako dengan Mobil Sport

Nama Habib Hasan Mulachela sempat viral ketika beredar video viral seorang lelaki tua menggunakan mobil sport membagikan beras dan uang tunai.

Yang bikin heboh, dalam aksi sosialnya itu Habib Hasan Mulachela selalu mengendarai mobil sport Honda CR-Z Hybrid berwarna kuning. Meskipun sudah berusia uzur, kakek ini masih tetap semangat naik mobil sendiri dengan berkeliling untuk melakukan aksi sosial pada saat pandemi virus corona Covid-19 melanda.

Dalam setiap aksinya, Habib Hasan Mulachela selalu menata tumpukan bungkusan beras itu di bagian bagasi mobil sport miliknya. Bagasi mobil Honda CR-Z terlalu sempit sehingga ia mengerahkan mobil lainnya Toyota Fortuner untuk mengangkut bungkusan beras tersebut.

Dua mobil itu berjalan saling beriringan untuk membawa beras seberat 500 kilogram. Beras dibagikan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Corona Covid-19.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Liputan6.com
Kategori:GoNews Group, Politik, Peristiwa
wwwwww