Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terima Surat Izin Pramusim, Iwan Bule: Ini Jalan Panjang

Terima Surat Izin Pramusim, Iwan Bule: Ini Jalan Panjang
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Jum'at, 19 Februari 2021 17:16 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan merasa lega setelah menerima surat izin turnamen Pramusim dari Menpora Zainudin Amali. Dan, dia mengucapkan terimakasih atas perhatian dan sokongan dari pemerintah sehingga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dapat berjalan.

"Ini merupakan dukungan maksimal dari Kemenpora yang membantu meyakinkan Polri untuk memberikan surat izin turnamen Pramusim," kata Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule usai menerima surat izin di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Sejak tahun 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah berkali-kali mengajukan izin tetapi baru diberikan pada Februari 2021. Adapun izin keramaian turnamen Piala Menpora 2021 diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (18/2).

"Ini jalan yang panjang. Kami sudah mengajukan izin tiga kali yakni pada 1 Oktober 2020, 1 November 2020, 1 Februari 2021. Alhamdulillah, yang keempat, saat Kapolri berganti, izin akhrinya dikeluarkan," tuturnya.

Namun, Iriawan mengingatkan kembali bahwa izin keramaian dari Polri hanya untuk Piala Menpora 2021, bukan untuk liga. Piala Menpora 2021 menjadi acuan dari Polri untuk memberikan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2.

"Pihak Polri akan melihat bagaimana turnamen pramusim ini berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jika berjalan baik, Insyaallah Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir. Apabila terjadi sesuatu, pihak kepolisian sewaktu-waktu dapat mencabut izin yang dikeluarkan," jelasnya.

Oleh sebab itu, PSSI meminta semua pihak yang terlibat dalam kompetisi Piala Menpora 2021 benar-benar menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Para suporter klub peserta diinstruksikan untuk tidak datang ke stadion, menggelar nonton bareng (nobar) dan membuat pergerakan bersama-sama demi menekan jumlah infeksi covid-19. ***

wwwwww