Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kemenpora Siap Bantu PSSI Jika Ada Ganjalan Gelar Turnamen Pramusim

Kemenpora Siap Bantu PSSI Jika Ada Ganjalan Gelar Turnamen Pramusim
Menpora Zainudin Amali serahkan surat izin turnamen Pramusim kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Jum'at, 19 Februari 2021 17:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap memberikan bantuan jika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menemukan ganjalan-ganjalan dalam menyiapkan turnamen Pramusim yang bertajuk Piala Menpora yang rencananya digelar 20 Maret-25 April 2021. Makanya, PSSI dan operator PT LIB diminta bekerja cepat untuk menyiapkan turnamen pramusim tersebut.

"Kemenpora siap memberikan bantuan jika PSSI dan LIB menemukan ganjalan-ganjalan dalam menyiapkan turnamen Pramusim," kata Menpora, Zainudin Amali saat menyerahkan surat izin turnamen pramusim Liga 1 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang digelar di Wisma Kempora, Jumat (19/2/2021).

"Izin sudah saya teruskan kepada Ketum PSSI. Saya kira dengan demikian maka PSSI dan LIB langsung harus kerja cepat karena waktu sangat singkat hanya satu bulan. Kami tetap siap untuk hal-hal yang pelu didukung. Jadi jangan segan-segan pak Ketum," tambahnya.

Untuk menjaga kepercayaan Kapolri, kata Amali, seluruh stakeholder sepakbola, penonton, dan pemain untuk kompak dan konsisten untuk mentaati aturan yang sudah disepakati. Meski demikian, dalam prosesnya, Menpora menegaskan bahwa pemerintah tidak akan meninggalkan begitu saja PSSI serta LIB.

"Dan pesan Kapolri ini dijaga dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi contoh kegiatan olahraga lainnya. Pada masyarakat, mari kita dukung tim kesayangan kita dari rumah. Jangan nonton bareng dan jangan berkerumum," tegasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77