Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anindya Laporkan Rencana Munas dan Program PB PRSI

Anindya Laporkan Rencana Munas dan Program PB PRSI
Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie sedang berbincang dengan Menpora Zainudin Amali.
Kamis, 18 Februari 2021 15:40 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indoneisa (PB PRSI) Anindya Novyan Bakrie dan rombongan di gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira 1 jam ini, membahas sejumlah hal antara lain soal persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) PRSI yang akan digelar pada tanggal 27 Februari mendatang.

"Jadi pagi ini teman-teman pengurus PRSI, Ketua Umum dan Pengurus lainnya mampir ke kantor Kemenpora dalam rangka menyampaikan beberapa hal. Hal yang pertama disampaikan adalah beberapa hari kedepan PRSI akan melakukan Munas karena kepengurusannya sudah masuk periode yang berakhir," kata Zainudin Amali usai pertemuan. 

Selain itu, pengurus PRSI juga melaporkan berbagai program yang sudah dilakukan dan prestasi -prestasi yang sudah dicapai selama kepengurusan periode 2016-2020 ini. "Kedua adalah rencana-rencana kedepan yang sudah disampaikan. Saya menyambut baik. Pemerintah mengapresiasi upaya pengurus PRSI untuk mendorong dan memajukan cabang olahraga ini. Karena kita tahu ada beberapa nomor yang menjadi andalan kita," jelas dia. 

Menpora pun mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh PRSI dibawah kepemimpinan Anindya. Pasalnya ada cabang olahraga yang sudah puluhan tahun tidak pernah meraih medali emas, tapi mendapatkan medali emas pada ajang Sea Games Filipina beberapa waktu lalu. 

"Pak Anin tentunya sudah membuktikan bahwa ternyata kita juga bisa mendapatkan medali emas di Sea Games Filipina. Saya minta itu dipertahankan mudah-mudahan di Vietnam nanti ada (medali emas)," harapnya. 

Dalam pertemuan ini, Menpora juga menegaskan bahwa olahraga renang menjadi cabang unggulan yang sudah dipersiapkan grand design dan master plan dalam menghadapi Olimpiade 2023. 

"Syukur-syukur kita bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kita sampaikan kita ingin tidak hanya menjadi penyelengara tapi harus ada prestasi prestasi. Cabang ini menjadi salah satu yang masuk di dalam cabang unggulan yang harus kita persiapkan sejak dari sekarang," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PRSI Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan Kemenpora selama ini. "Berdasarkan hemat kami tidaklah mungkin kami berhasil sedikitpun tanpa panduan daripada Kementerian Olahraga,," kata Anind. 

Dia juga menyampaikan bahwa Menpora juga menekankan pentingnya tata kelola organisasi dan peningkatan fasilitas olahraga khusunya di renang. "Karena memang dari tata kelola turunannya akan mencapai pada prestasi," tukasnya. ***

wwwwww