Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tri Tito Lantik Ketua TP PKK Sulut dan Kaltara

Tri Tito Lantik Ketua TP PKK Sulut dan Kaltara
Suasana pelantikan Ketua TP PKK Sulut dan Kaltara di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (15/02/2021). (foto: ist./puspen kemendagri)
Selasa, 16 Februari 2021 15:20 WIB
JAKARTA - Ketum (Ketua Umum) TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga), Tri Tito Karnavian, resmi melantik Ketua TP PKK Sulut (Sulawesi Utara), Rita Maya Dondokambey, dan Ketua TP PKK Kaltara (Kalimantan Utara), Hj. Rachmawati, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Kedua sosok Ketua PKK yang baru dilantik tersebut, merupakan istri gubernur. Rita Maya Dondokambey istri dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, sementara Rachmawati merupakan istri Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang. Pelantikan Olly dan Zainal sebagai gubernur juga berlangsung pada Senin, di Istana.

Dalam kesempatan itu, Tri Tito mengingatkan pentingnya peran TP PKK di tengah pandemi Covid-19, sebagai motor penggerak masyarakat ke arah yang lebih baik dan responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada.

"Peran Ketua TP PKK menjadi sangat penting dalam membawa dan mengarahkan organisasi dalam melaksanakan program, dan mencapai tujuannya," kata Tri Tito sebagaimana dikutip GoNews.co dari siaran Puspen (Pusat Penerangan) Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri), Selasa (16/2/2021).

Tri berharap, Ketua TP PKK Sulut dan Kaltara akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya. TP PKK Provinsi diharapkan menjadi koordinator di wilayahnya sebagai tangan kanan TP PKK Pusat dalam menjalani visi dan misi PKK.

"Mohon semua kegiatan-kegiatan yang positif, baik, hasilnya dapat dilanjutkan dan bisa mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang masih kurang keberhasilannya," pinta Tri Tito.

Selain itu, dirinya juga berharap sebagai mitra strategis, TP PKK Provinsi dapat bersinergi, baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta semua stakeholder terkait untuk menyukseskan program-program yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Tak kalah penting, dalam waktu dekat ini, Ia mengaku akan segera menginformasikan agenda rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK se-Indonesia. Rakernas akan membahas soal rencana induk, strategi, dan program-prgram kerja periode 2021-2024.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, GoNews Group
wwwwww