Home  /  Berita  /  Peristiwa

Berikut Klarifikasi Youtuber asal Pekanbaru Fiki Naki soal Perseteruannya dengan Dayana

Berikut Klarifikasi Youtuber asal Pekanbaru Fiki Naki soal Perseteruannya dengan Dayana
Fiki naki dan sang manajer saat memberikan klarifikasi di kanal Youtube. (Tangkap layar Youtube)
Selasa, 16 Februari 2021 19:41 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Hubungan antara YouTuber Fiki Naki dengan wanita asal Kazakhstan, Dayana, kini kembali dalam perbincangan hangat. Bukan hal baik, keduanya saat ini dibicarakan publik lantaran masalah yang terjadi antara kedua manager.

Beberapa hari lalu, Dayana sempat mengungkapkan bentuk kekecewaan terhadap manajemen Fiki Naki melalui Instagram Story-nya. "Masalah kenapa Dayana marah-marah dan buat klarifikasi di story-nya itu sebenernya aku kurang tahu, mungkin Kak There (manager Fiki) yang lebih tahu," ujar Fiki Nali dalam klarifikasinya di kanal YouTube Fiki Naki, Selasa (16/2/2021).

Manager Fiki Naki, Theresia, menjelaskan awal mula terjadinya kesalahpahaman antara ia dan manager Dayana, Ahzan. "Pekerjaan kita sama Dayana itu sudah ada obrolan manager antar manager. Kita sudah ada dealing seperti apa pekerjaannya yang harus dilakukan dengan biayanya juga," tutur Theresia.

Pekerjaan itu berupa konten yang di-setting atau sengaja dibuat pada hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2021. Konten tersebut bercerita Dayana mendapat hadiah Valentine dari Fiki. Namun, hadiah tersebut sebenarnya diberikan oleh pihak pengirim karena ada budget untuk Dayana dapat memilih hadiahnya sendiri.

Theresia menerima tawaran tersebut karena merasa tak ada masalah. Dia melihat itu sebagai peluang kerja untuk Dayana di Indonesia. Lihat Foto YouTuber Fiki Naki dan manager Theresia klarifikasi (YouTube Fiki Naki) Dia lalu menjelaskan soal biaya yang tidak bisa diberi kepada pihak Dayana karena ketika itu bertepatan dengan long weekend. "Kita dealing hari Kamis sebelum libur long weekend, kita ada kendala kalau antara negara itu enggak bisa langsung karena dari rupiah ke dollar," tutur Theresia.

Theresia mengaku sudah mencoba untuk mengirim uang tersebut tetapi tidak bisa karena saat itu bank tutup pada akhir pekan. "Itu sebenarnya sudah disetujui juga oleh pihak Dayana sendiri. Kita akan lakukan pembayaran setelah posting tanggal 14 dan pembayaran hari Senin," ujarnya.

"Sekitar jam 2 di Indonesia, jam 1 waktu Kazakhstan itu mereka baru upload apa yang sudah seharusnya, tapi baru beberapa menit di take down," tutur Theresia.

Konten tersebut dihapus setelah Theresia menjelaskan kepada Ahzan bahwa Dayana tidak bekerja seperti apa yang seharusnya disepakati. "Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba dia take down dan muncul status itu," tuturnya.

Theresia menuturkan pemotongan tersebut diambil karena bersifat profesional dalam bekerja. "Seharusnya apa yang dikerjakan Dayana jadi di-take over sama Fiki, kayak gitu sih," pungkasnya.***

Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwww