Home  /  Berita  /  GoNews Group

Emas Stagnan, Bitcoin Naik Terus, Ojol Tertarik

Emas Stagnan, Bitcoin Naik Terus, Ojol Tertarik
Ilustrasi Bitcoin. (foto: ist./istockphoto)
Senin, 15 Februari 2021 10:40 WIB
JAKARTA - Harga emas batangan di Gerai Logam Mulia PT Antam diberitakan cnnindonesia.com, stagnan pada Senin (15/2/2021). Penelusuran GoNews.co di laman resmi Antam, harga emas berada di posisi Rp940/gram per Senin pagi.

Harga tersebut adalah harga dasar yang belum ditambah dengan biaya pajak 0.45 persen menjadi harga NPWP, atau 0.90 persen menjadi harga non NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Sementara harga buyback (jual kembali) pada Senin, berdasarkan simulasi situs resmi Antam, berada di angka Rp820.000 jika pemilik memiliki NPWP.

Di tengah nilai emas yang demikian, harga Bitcoin di Indonesia tercatat terus mengalami kenaikan. Mata uang kripto itu memiliki nilai Rp684,002,000 pada Senin (15/2/2020) pagi berdasarkan data bergerak dari situs bitcoin.co.id.

Situs jual beli Bitcoin di Indonesia, Indodax mencatat, telah ada sebanyak 2.506.049 orang yang telah terdaftar sebagai member mereka per Senin. Situs Indodax menyebut, 3 menit sebelum GoNews.co mengunjungi laman mereka pada pukul 10.19 WIB, ada 24 pendaftar baru di perusahaan mereka.

Jurnalis GoNews.co sempat mengunggah grafis terkait Bitcoin di status Whatsaap. Tak disangka, salah satu penanggap informasi mengenai Bitcoin tersebut merupakan seorang pengendara Ojol (ojek online).

"Mantap! Main Bitcoin juga," ujar dia.

Meski sempat terjadi dialog, Ia tak menyatakan bahwa dirinya juga berinvestasi di Bitcoin. Tapi untuk diketahui, dalam gambar yang diunggah GoNews.co itu sebenarnya tak tertulis kata 'Bitcoin'.

Seperti diketahui, meski harga Bitcoin tinggi terus meningkat tapi trading mata uang kripto itu bisa dilakukan dengan modal minimal Rp10.000 rupiah. Setidaknya, itu Informasi yang tertera di laman Indodax.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Nasional, GoNews Group
wwwwww