Home  /  Berita  /  Politik

Rayakan Imlek, PDIP: Momentum Indonesia Bangkit dari Pandemi

Rayakan Imlek, PDIP: Momentum Indonesia Bangkit dari Pandemi
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah. (Foto: Istimewa)
Jum'at, 12 Februari 2021 15:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) merayakan hari raya warga Tionghoa (imlek), Jumat (12/2). PDIP mengemasnya dengan acara bertajuk 'Imlekan Bareng Banteng'. Hal ini sebagai komitmen PDIP sebagai Partai yang tegas merawat kebhinekaan.

Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, acara tersebut digelar secara virtual. Nantinya akan ada sebuah dialog kebangsaan dari para Politikus PDIP yang berdarah Tionghoa.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyampaikan selamat bersuka cita untuk etnis Tionghoa di seluruh tanah air. Ia berharap di tahun Kerbau Logam ini, Bangsa Indonesia akan kembali bangkit, dan semangat bekerja dengan spirit gotong royong.

"Membangun persaudaraan kebangsaan Indonesia yang ber-Bineka Tunggal Ika,
untuk menyongsong pembangunan Bangsa Indonesia yang sempat terkendala akibat pandemi global Covid-19. Dengan semangat gotong royong, saya meyakini Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju, bangsa yang jaya, bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia," kata Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI itu.

Wabendum DPP PDIP sekaligus Anggota DPR RI fraksi PDIP Rudianto Tjen menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kesempatan luas kepada sesama anak bangsa untuk menjadi kader PDIP.

"Saya beruntung dapat mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia bersama PDI Perjuangan: Partai nasionalis yang merawat kebinekaan, setia kepada Pancasila, dan selalu menjaga semangat persatuan, dan persaudaraan," ujar Tjen yang juga berdarah Tionghoa itu.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PDIP berdarah tionghoa lainnya yaitu Darmadi Durianto, ia merasa bangga menjadi bagian dari PDIP untuk membangun bangsa Indonesia.

"Terima kasih untuk PDI Perjuangan dan Ibu Megawati Soekarnoputri karena telah memberikan kami kesempatan yang sama sebagai anak bangsa untuk mengabdi pada Indonesia melalui PDI Perjuangan," tutur Darmadi.

Dalam acara itu, Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan memberikan sambutan.

Hadir juga dalam acara itu Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Komisaris Utama Pertamina), Charles Honoris & Sofyan Tan (Anggota DPR RI), lalu ada Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Me Hoa (Anggota DPRD Bangka Tengah) serta Bonny Triyana (Sejarawan).

Sebagaimana diketahui, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri pada tahun 2003 berperan penting dalam perayaan hari imlek, ia menetapkan Imlek sebagai hari libur nasional.

Acara dipandu oleh Tina Toon, serta akan disiarkan secara live dalam akun sosial media DPP PDIP, baik melalui facebook maupun youtube.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/