Home  /  Berita  /  GoNews Group

PP IMI Tetapkan Jogja dan Bali Tuan Rumah MXGP 2021

PP IMI Tetapkan Jogja dan Bali Tuan Rumah MXGP 2021
Rabu, 10 Februari 2021 19:05 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Bambang Soesatyo memastikan pelaksanaan MXGP bukan di Jakarta dan Semarang sesuai kalender FIM. Event ini dipastikan akan digelar di Yogyakarta dan Bali.

"Kita kebagian seri MXGP bulan Juli di Jogja dan Bali. Saat ini, kami sedang mempersiapkan event tersebut bekerjasama Menparekraf," ujar Bambang Soesatyo usai pelantikan kepengurusan PP IMI periode 2021-2025 di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga menyebut alasan memilih di Kota Gudeg dan Pulau Dewata sebagai lokasi penyelenggaraan MXGP. "Mengapa Jogja karena ada Borobudur. Kenapa Bali karena di sana memiliki banyak tujuan wisata agar pemulihan ekonomi akibat Covid-19 bisa cepat, terutama buat masyarakat Jogja dan Bali," ungkap Bamsoet.

Selain MXGP, agenda lain yang menjadi perhatian PP IMI tahun ini adalah Pekan Olahraga Nasional (PON), Kejuaraan Nasional (kejurnas) dan MotoGP Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB). Hanya saja, untuk MotoGP belum ada kepastian lantaran status Indonesia hanya sebagai cadangan tuan rumah.

"Laporan terakhir dari Menteri PUPR, (pengerjaan Sirkuit Mandalika) Juni akan selesai seluruh fasilitas infrastruktur dan akan dikunjungi Dorna. Mudah-mudahan akhir tahun bisa sesuai keinginan pemerintah," kata Bamsoet.

Sementara itu pada kepengurusan IMI kali ini, Bamsoet memasukkan talenta muda dari berbagai kalangan untuk membantunya. Sejumlah nama yang digandeng, antara lain politisi Ahmad Sahroni, Youtuber Atta Halilintar, pembalap Rifat Sungkar, mantan pembalap Ananda Mikola, artis Raffi Ahmad, Gading Marten, Denny Cagur serta putra mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto.

"Sekitar 80 persen anak muda. Kami hanya membuat jalan buat mereka lebih maju lagi ke depan. Kami harapkan anak muda ini bisa memberikan terobosan baru bagi perkembangan IMI," terangnya. ***

wwwwww