Home  /  Berita  /  GoNews Group

Junimart Girsang Jabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP

Junimart Girsang Jabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP
Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang (kedua kanan) saat menerima simbolis palu sidang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (foto: ist./dpr ri)
Rabu, 10 Februari 2021 20:22 WIB
JAKARTA - Anggota DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) dari Fraksi PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Junimart Girsang, ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI menggantikan posisi rekan satu partainya, Arif Wibowo.

Penetapan Junimart sebagai pimpinan Komisi urusan dalam negeri itu berlangsung dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin pada Rabu (10/2/2021), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Junimart Girsang sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI. Bisa disepakati?" tanya Azis dan diikuti seruan 'setuju' oleh Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI.

Selanjutnya Azis memberikan palu sidang kepada Junimart sebagai simbol disetujuinya menjadi Pimpinan Komisi II yang baru.

"Dengan penyerahan palu secara simbolis ini maka saudara Junimart mulai hari ini bisa melakukan tugasnya sebagai pimpinan di Komisi II," kata Azis.

Seperti diketahui, DPR juga telah menutup masa sidang III Tahun 2021, dan akan memasuki masa sidang IV pasca reses. Rapat Paripurna Penutupan telah digelar pada Rabu, siang hingga sore tadi.

Dalam Paripurna penutup, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, salah satu tugas DPR di masa sidang IV nanti adalah melanjutkan proses penetapan Prolegnas (Program Legislasi Nasional) 2021.

Sebelumnya Baleg DPR telah telah menetapkan 33 RUU (Rancangan Undang-Undang) untuk menjadi Prolegnas 2021. Di antara RUU tersebut, adalah RUU Pemilu (Pemilihan Umum) yang merupakan RUU inisiatif Komisi II DPR RI.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww