Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ini Alasan Yusuf Mansur Makamkan Ustaz Maaher di Sebelah Ali Jaber di Pesantren Daarul Qur'an

Ini Alasan Yusuf Mansur Makamkan Ustaz Maaher di Sebelah Ali Jaber di Pesantren Daarul Quran
Makam Ustaz Maaher At-Thuwailibi di komplek Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. (republika.co.id)
Rabu, 10 Februari 2021 09:48 WIB
JAKARTA -- Ustadz Maaher At-Thuwailibi yang wafat dalam sel tahanan Rumah Tahanan Bareskrim Polri pada Senin (8/2) malam, telah dimakamkan di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Daarul Qur'an, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa (9/2/2021). Ustaz Maaher dimakamkan di sebelah makam Syekh Ali Jaber.

Dikutip dari Republika.co.id, Ustaz Yusuf Mansur mengaku merasa terhormat karena kawasan pemakaman di Ponpes Daarul Qur'an kembali dijadikan tempat peristirahatan terakhir bagi salah satu tokoh agama di Indonesia, yakni almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

''Tadi malam (keluarga Ustaz Maaher menghubungi Ustaz Yusuf Mansur) kayak keluarga Syekh Ali dulu, bilang seumpama dimakamin boleh kagak? Saya bilang, ya terbuka sekali,'' kata Yusuf Mansur menceritakan saat pihak keluarga Ustaz Maaher berkeinginan memakamkan jenazah Ustaz Maaher di komplek Ponpes miliknya itu.

Yusuf Mansur menuturkan, dengan dimakamkannya Ustaz Maaher di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, maka setiap orang yang berziarah ke makam Syekh Ali Jaber dapat mendoakan Ustaz Maaher juga. Mengingat, lokasi pemakaman Ustaz Maaher persis di sebelah pusara Syekh Ali Jaber.

Selain itu, kebaikan dari bacaan Alquran yang setiap hari dari para santri diharapkan sampai juga ke almarhum Ustaz Maaher.

Di mata Yusuf Mansur, Ustaz Maaher adalah sosok yang pekerja keras dan dermawan. Menurutnya, Ustaz Maaher kerap berbagi kepada orang lain dari hasil usahanya.

''Orangnya dermawan, dia berani tekor, jualan minyak wangi, kitab, gamis, uangnya dibagi-bagiin ke orang,'' tuturnya.

Yusuf Mansur juga meminta umat Islam mendoakan Ustaz Maaher agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. ''Bagi kita yang masih pada hidup, nggak ada yang lebih baik selain memaafkan, doakan beliau, semoga husnul khatimah,'' imbuhnya.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/