Home  /  Berita  /  GoNews Group

Aria Bima: Saya Tidak Anti Revisi UU

Aria Bima: Saya Tidak Anti Revisi UU
Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Aria Bima dalam Rapat Paripurna ke-13 penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/2/2021). (gambar: tangkapan layar)
Rabu, 10 Februari 2021 17:00 WIB
JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP (Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan) DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia), Aria Bima menyatakan dirinya tidak anti dalam hal merevisi suatu (UU) Undang-Undang. Tapi, dampak terhadap citra kelembagaan DPR juga patut ditimbang ketika revisi dilakukan terkait dengan muatan pengaturan sebuah UU yang bahkan belum pernah dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Aria dalam Rapat Paripurna ke-13 penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/2/2021). Pernyataannya, terkait dengan RUU Pemilu (Rancangan UU Pemilihan Umum).

Kata Aria, sebagaimana dikutip GoNews.co dari siaran langsung TV Parlemen, "Mungkin kita revisi jika nanti untuk pelaksanaan 2024 itu mengalami kendala,".

Posisi RUU tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dari meja pimpinan paripurna, "masih butuh berbagai masukan,".

Kaitannya dengan Prolegnas (Program Legislasi Nasional) 2021-dimana RUU Pemilu masuk dalam daftar RUU Prolegnas 2021 yang ditetapkan Baleg DPR RI-pembahasannya akan dilanjutkan di masa sidang IV tahun 2021.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww