Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diundang QFA, Okto: FIFA Club World Cup 2020 Bisa Jadi Referensi Putar Kompetisi

Diundang QFA, Okto: FIFA Club World Cup 2020 Bisa Jadi Referensi Putar Kompetisi
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (Foto: NOC Indonesia)
Selasa, 09 Februari 2021 16:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Ternyata sepak terjang Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari yang mampu menjadi orang pertama Indonesia menduduki Wakil Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) membawa dampak positif.

Di luar dugaan, Okto panggilan akrab Raja Sapta Oktohari yang juga menjabat sebagai Ketua National Olympic Committee (NOC/KOI) Indonesia mendapat kehormatan diundang Qatar Football Association (QFA) untuk menyaksikan pertandingan semifinal dan final FIFA Club World Cup 2020. Pada laga semifinal mempertemukan Al Ahly (Mesir) melawan Bayern Munich (Jerman) di Stadion Ahmad bin Ibrahim, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.  

"Laga semifinal dan final FIFA Club World Cup yang digelar di Qatar bisa menjadi referensi bagi Indonesia untuk menggelar kembali kompetisi sepakbola di tengah pandemi Covid 19. NOC Indonesia akan pelajari secara detail apa saja yang dilakukan QFA sehingga bisa tetap menjalankan kegiatannya," kata Okto yang datang ke Qatar didampingi Sekjen KOI, Ferry J Kono, Wakil Sekjen KOI, Wijaya Nuradi, anggota Eksekutif Komite, Teuku Arlan Perkasa Lukman, dan Rafiq Radinal.   

Selama di Qatar, kata Okto, rombongan NOC mengunjungi Sports Centre (pusat pembinaan atlet Qatar) dan mengunjungi fasilitas olahraga bertaraf internasional termasuk Stadion Sepakbola yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia 2022.  

Dari hasill kunjungan itu, kata Okto, tidak ada kegiatan yang dihentikan termasuk latihan atlet nasional Qatar di Sport Centre selama pandemi Covid 19. "Tak ada kegiatan olahraga yang terhenti. Semua berjalan seperti biasanya," ujarnya. 

Undangan QFA ini juga dimanfaatkan Okto untuk bertemu dengan Presiden Qatar Olympic Committee (QOC), Sheik Joaan bin Hamad yang merupakan adik kandung Raja Qatar HH Amir Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani. Dalam pertemuan itu, NOC Indonesia sepakat menjalin kerjasama dengan QOC dalam peningkatan prestasi olahraga, sarana pendukung termasuk peluang investasi usaha. 

"NOC Indonesia dan QOC akan melakukan penandatangana kerjasama dalam peningkatan prestasi olahraga, sarana pendukung termasuk peluang investasi usaha. Salah satu program yang akan dijalankan dengan menjadikan Jakarta Internasional Velodrome sebagai tempat latihan Tim Balap Sepeda Qatar. Jadi, keinginan kita untuk memasuki sport industry seperti yang dicanangkan Kemenpora bisa terwujud," jelasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/