Home  /  Berita  /  GoNews Group

Menpora dan Kapolri Sepakati Pertemuan Lanjutan

Menpora dan Kapolri Sepakati Pertemuan Lanjutan
Menpora, Zainuddin Amali dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok: Kemenpora)
Senin, 08 Februari 2021 17:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menpora, Zainuddin Amali sudah melakukan diskusi dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta, Senin (8/2/2021). Namun, keduanya hanya sepakat untuk kembali bertemu dan belum menemui solusi terbaik terkait pelaksanaan kegiatan bidang kepemudaan dan olahraga di tengah pandemi Covid 19.

“Salah satu yang kita sepakati setelah ini kami ada pertemuan lanjutan yang akan lebih detail dan teknis untuk membicarakan berbagai hal khususnya kegiatan-kegiatan keolahragaan,” kata Zainudin Amali.

Masyarakat olahraga memang sangat berharap kegiatan keolahragaan bisa bergulir kembali. Namun, Amali meminta masyarakat harus paham bahwa situasi saat ini tidak mudah.

"Upaya pemerintah untuk segera mengatasi penyebaran Covid-19 harus kita dukung, maka kami berdiskusi. Karena itu, kami akan lanjutkan lagi pertemuan ini. Saya berterimakasih kepada Kapolri dan jajaran yang juga merespons secara baik apa yang kami sampaikan dan secara terbuka bisa mengordinasikan berbagai hal di antara Kempora dan institusi Polri,” katanya.

Listyo Sigit Prabowo sendiri mengatakan saat ini pihaknya sedang bekerja keras menurunkan angka penularan Covid-19. Berbagai macam skema terus dilaksanakan dan Polri terlibat di dalamnya. Mulai dari kegiatan PSBB, PPKM, dan sebentar lagi akan dilaksanakan PPKM mikro.

“Ini semua dilakukan dalam rangka mencegah atau mengurangi laju penularan Covid-19. Tentu semua ini harus dilaksanakan dengan penuh kedisplinan, dengan penegakan aturan ketat, sehingga semua rencana dan langkah untuk menekan laju Covid-19 bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Dkatakan Sigit, Polri juga memahami kegiatan yang bersifat kepemudaan dan olahraga yang tentu menjadi perhatian. Apalagi di beberapa negara, kegiatan olahraga sudah dilaksanakan.***

wwwwww