Home  /  Berita  /  Peristiwa

Usai Paksa Ayu Ting Ting Putar Balik Mobilnya, Anggota Satpol PP Dihukum Push Up 50 Kali

Usai Paksa Ayu Ting Ting Putar Balik Mobilnya, Anggota Satpol PP Dihukum Push Up 50 Kali
Pedangdut Ayu Ting Ting diminta petugas Satpol PP Kota Bogor memutar balik mobil yang dikendarainya. (detik.com)
Minggu, 07 Februari 2021 17:33 WIB
JAKARTA -- Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Jawa Barat, dihukum melakukan push up 50 kali usai memaksa pedangdut Ayu Ting Ting memutar balik arah mobil yang dikendarainya.

Petugas Satpol PP itu memaksa Ayu Ting Ting memutarbalikkan arah kendaraannya karena melintas dengan pelat tidak sesuai dengan ketentuan saat diberlakukan sistem ganjil-genap di Kota Bogor, Sabtu (6/2/2021).

Dikutip dari detik.com, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah, membenarkan pihaknya memberikan hukuman berupa push up 50 kali kepada anggotanya yang meminta Ayu Ting Ting memutarbalikkan arah mobilnya.

''(Hukuman) push up-nya 50 (kali),'' kata Agustian Syah saat dihubungi, Ahad (7/2/2021).

Dijelaskan Agustian, anggota Satpol PP itu diberi hukuman push up karena tidak memakai masker dengan baik saat menindak Ayu Ting Ting.

''Gini, jadi memang ada kelalaian petugas di situ. Ada kelalaian petugas tidak mencontohkan yang baik kepada warga masyarakat dengan menurunkan maskernya saat berkomunikasi. Jadi kami secara internal memberikan hukuman push up aja, mengingatkan kepada yang bersangkutan supaya tidak mengulangi perbuatannya,'' jelasnya.

Agustian menerangkan petugas Satpol PP itu cara memakai maskernya tidak benar saat memberikan penjelasan kepada Ayu Ting Ting.

"Jadi gini, dia menjelaskan arah kepada si pengemudi, itu kan di luar, suaranya nggak jelas, dia turunin maskernya. Turunin maskernya, dia ngomong sebentar, habis itu dia naikin lagi memang. Dia turunin masker, kena foto, beredar, ya sudah. Paling hanya sekitar 10 detikan lah turunin maskernya itu. Dia menjelaskan 'belok kanan di putaran depan, Bu', gitu. Habis itu langsung dinaikin maskernya. Cuma ya gapapa, ini mengingatkan juga kepada kami masker harus selalu nempel,'' tandasnya.

Pada Sabtu, Ayu Ting Ting diminta memutar balik kendaraannya saat masuk kawasan Kota Bogor. Ia mengaku tidak tahu ada aturan ganjil-genap yang sudah mulai berlaku. Hal ini terungkap ketika pelantun lagu ''Alamat Palsu'' itu ditanyai petugas di pos sekat GT Bogor.

''Alasannya tidak tahu ada aturan ganjil-genap di Kota Bogor,'' kata Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo, Sabtu (6/2).

Namun, menurut Eko, artis Ayu Ting Ting bersikap kooperatif dan bersedia dengan sukarela memutarbalikkan kendaraannya kembali ke arah Jakarta melalui tol Jagorawi.

''Tapi dia taat dan memutar balik kendaraannya,'' kata Eko Prabowo.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/