Home  /  Berita  /  GoNews Group

Memalukan, Pemkab Kuansing Comot Foto Pemkab Dharmasraya

Memalukan, Pemkab Kuansing Comot Foto Pemkab Dharmasraya
Kantor Bupati Kuansing dari udara. (foto: wirman susandi)
Selasa, 02 Februari 2021 09:24 WIB
Penulis: Wirman Susandi
TELUKKUANTAN - Setiap tahun, Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau selalu membuat buku kerja. Buku ini dibagikan kepada seluruh pejabat yang ada di Kuansing.

Dalam buku tersebut, memuat profil singkat Kabupaten Kuansing serta nama pejabat yang memimpin saat itu. Begitu juga dengan potensi-potensi daerah yang ditampilkan lewat sebuah foto.

Dari sekian banyak foto, sebuah foto menampilkan silat Pangean. Sayang, di bagian kanan bawah foto terdapat watermark Pemkab Dharmasraya.

Penelusuran GoRiau.com, foto tersebut banyak di internet. Itu merupakan foto sebuah berita tentang bupati Dharmasraya belajar silat Pangean.

GoRiau Foto silat Pangean milik Pemka
Foto silat Pangean milik Pemkab Dharmasraya di buku kerja Pemkab Kuansing tahun 2021.

Herman Susilo, Kabag Umum Setda Kuansing tidak membantah bahwa pihaknya telah mencomot foto milik Pemkab Dharmasraya. Ia pun tak bisa menjelaskan, bagaimana foto tersebut tampil di buku kerja Pemkab Kuansing.

"Sedang kita perbaiki, terimakasih informasinya," jawab singkat Herman Susilo kepada GoRiau.com, Senin (1/2/2021) melalui pesan WhatsApp-nya.

Buku kerja Pemkab Kuansing tahun 2021 dibuat menggunakan dana anggaran tahun 2020. Dari data yang diperoleh GoRiau.com, pagu anggaran untuk pembuatan buku tersebut sebesar Rp45 juta.***

wwwwww