Home  /  Berita  /  Politik

DPC Demokrat Rokan Hulu: Kami Tetap Solid Tak Terusik dengan Isu 'Kudeta'

DPC Demokrat Rokan Hulu: Kami Tetap Solid Tak Terusik dengan Isu Kudeta
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kabupaten Rokan Hulu, Kelmi Amri. (Foto: Istimewa)
Selasa, 02 Februari 2021 15:13 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengembuskan adanya kudeta yang ingin menggulingkan dirinya dari partai berlambang mirip logo Mercy itu.

Nama-nama yang terduga terlibat itu kini mulai terungkap, antara lain eks Bendum PD Muhammad Nazaruddin, eks Sekjen PD Marzuki Alie, eks kader PD Darmizal, kader aktif PD anggota DPR RI Jhoni Allen Marbun, dan Kepala KSP Moeldoko.

"Gabungan dari pelaku gerakan ini ada 5 orang terdiri dari 1 kader Demokrat aktif, 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif, 1 mantan kader yang sudah 9 tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan 1 mantan kader yang telah keluar dari partai 3 tahun lalu," kata AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakpus, Senin (1/2/2021) lalu.

Menanggapi adanya percobaan kudeta tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Rokan Hulu, Kelmi Amri dengan tegas menyatakan komitmennya untuk tetap mendukung AHY sebagai Ketum Demokrat.

"DPC Rohul saat ini tetap loyal dan solid di bawah komando Ketua Umum AHY," ujar Kelmi yang dihubungi GoNews.co, Selasa (2/2/2021).

Kelmi yang dikenal sebagai politisi sahabat semua suku itu menjelaskan, pihaknya saat ini tengah fokus konsolidasi dan tidak akan terpengaruh dengan isu kudeta. "Kami tidak akan goyah. Partai Demokrat fokus pada persoalan kebangsaan dan kami tetap mengabdi untuk rakyat. Sekali lagi, kami tetap solid dan tidak akan terusik dengan upaya kudeta terhadap ketum AHY," tegasnya.

Perjalan Demokrat menuju 2024 menurutnya tidak bisa diganggu, pasalnya kata Kelmi, kader demokrat hingga ranting sangat solid. "Khusus DPC Rokan Hulu, kami sedang konsolidasi hingga ke tingkat ranting dan sedang melakukan kegiatan-kegiatan sosial," katanya.

"Sekali lagi kami tergaskan, Ketum kami adalah AHY, beliau sangat tegas. Bahkan di bawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat ini semakin dicintai rakyat, dan kami akan jadi pemenang di pemilu 2024," pungkasnya.***

wwwwww