Home  /  Berita  /  Olahraga

Agamanya Dihina, Petarung Muslim MMA Banting Lawannya Usai Duel

Agamanya Dihina, Petarung Muslim MMA Banting Lawannya Usai Duel
Petarung MMA Shamil Musaev. (int)
Selasa, 02 Februari 2021 19:06 WIB
JAKARTA -- Petarung MMA asal Rusia, Shamil Musaev melakukan aksi mengejutkan sesaat usai mengalahkan Uros Jurisic. Shamil mendadak membanting petarung asal Slovenia tersebut.

Dikutip dari detikcom, peristiwa tersebut terjadi pada duel kelas Walter di ajang KSW (Konfrontacja Sztuk Walki), yang merupakan ajang pertarungan MMA terbesar di Polandia.

Tepatnya pada Sabtu (30/1) kemarin, Shamil Musaev menghadapi petarung asal Slovenia, Uros Jurisic. Pertarungan tiga ronde berlangsung ketat.

Shamil Musaev akhirnya keluar sebagai pemenang, karena menang angka. Setelah duel selesai dan Shamil Musaev dinobatkan jadi pemenang, dirinya berjalan mendekati Uros Jurisic untuk berjabat tangan.

Terlihat, Uros Jurisic seperti membisikkan sesuatu. Dalam sekejap, Shamil Musaev merangkul pinggul Uros Jurisic dan melakukan take down alias membantingnya.

Belum selesai, Shamil Musaev melancarkan pukulan bertubi-tubi. Beruntung tak butuh waktu lama, orang-orang di dalam octagon memisahkannya.

Dilansir dari berbagai sumber, Uros Jurisic diyakini melempar hinaan terhadap Islam. Shamil Musaev emosi karena ia adalah seorang muslim. Dia marah karena agamanya dihina, sehingga membanting lawan sekalipun duel sudah selesai.

Pihak KSW akan mengambil langkah-langkah terkait insiden tersebut. Uros Jurisic pun tidak mengalami cedera yang cukup parah akibat bantingan dan pukulan Shamil Musaev.

Mengenal Shamil Musaev lebih dekat, pria berusia 27 tahun asal Rusia ini punya rekor kemenangan di dunia MMA yang cukup kinclong. Rekornya 15-0 alias belum pernah kalah.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/