Home  /  Berita  /  Kesehatan

Ini Keuntungan Usai Vaksin Covid Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid -19 Sumbar

Ini Keuntungan Usai Vaksin Covid Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid -19 Sumbar
Ilustrasi. (doc net)
Minggu, 31 Januari 2021 23:45 WIB
SUMBAR - Proses pemberian Vaksinasi Covid - 19 di Sumatera Barat sudah dimulai sejak 14 Januari 2021 lalu secara bertahap. Vaksin diberikan dengan dua kali penyuntikan dalam rentang waktu dua minggu setelah dosis pertama diberikan.

Terkait hal itu, Juru bicara Satgas Penanganan Covid - 19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan vaksin Covid-19 memberikan banyak keuntungan, seperti tubuh memiliki antibodi untuk menangkal virus corona. Selain itu, keuntungan lainnya, lanjut Jasman, yakni ketika melakukan perjalanan, orang yang sudah dinyatakan selesai divaksin tidak perlu lagi melakukan PCR atau tes usap.

"Tentu saja, kami berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," katanya, usai disuntik vaksin dosis kedua, pada Minggu 31 Januari 2021.

Jasman Rizal juga mengatakan bagi orang yang sudah divaksin, nantinya akan diberikan semacam sertifikat yang berguna untuk memberikan kemudahan dalam perjalanan ke berbagai daerah.

"Yang penting adalah melalui vaksin ini kita bisa memutus rantai penyebaran Covid - 19," ucapnya.

Selain itu itu, pihaknya memaklumi kegundahan masyarakat terkait keamanan vaksin, tetapi pihak terkait sudah memastikan bahwa vaksin ini aman dan MUI juga sudah mengeluarkan sertifikasi halal.

"Elemen pemerintah juga sudah melakukan vaksinasi, ini untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat bahwa vaksin Covid - 19 aman untuk dilakukan," pungkasnya.(**)

Editor:Jontra
Sumber:Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar
Kategori:Sumatera Barat, Kesehatan
wwwwww