Home  /  Berita  /  GoNews Group

Daerah yang 'Berprestasi' Gelar Vaksinasi, Diusulkan Dapat Insentif dari Menkeu

Daerah yang Berprestasi Gelar Vaksinasi, Diusulkan Dapat Insentif dari Menkeu
Mendagri Tito Karnavian dalam koordinasi virtual dengan bupati dan walikota se-Indonesia, Jumat (29/1/2021). (foto: ist./puspen kemendagri)
Jum'at, 29 Januari 2021 17:46 WIB
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengusulkan Dana Insentif Daerah (DID) diberikan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) yang berprestasi dalam program vaksinasi.

"Saran kami kepada Bapak Menkes, agar sama-sama kita dukung Kemenkeu yang memiliki dana insentif daerah (DID) yang diberikan kepada daerah-daerah yang berprestasi. Kalau nanti ada daerah-daerah yang kita anggap berprestasi dalam program vaksinasi ini, maka kita akan usulkan kepada Menkeu agar mereka mendapatkan dana insentif," kata Tito, Jumat (29/01/2021), dalam koordinasi virtual dengan bupati dan walikota se-Indonesia.

Tito mengatakan, kecepatan menjadi kunci dalam program vaksinasi untuk memunculkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karena itu, Ia mengapresiasi pemerintah daerah yang proaktif, cepat dan tanggap dalam melakukan vaksinasi.

"Kami juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dengan acara rutin mingguan seperti ini, dimana kita bisa melakukan anev (analisa dan evaluasi)," kata Tito.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77