Home  /  Berita  /  Kesehatan

Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Jokowi: Seperti 2 Minggu Lalu, Tidak Terasa

Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Jokowi: Seperti 2 Minggu Lalu, Tidak Terasa
Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin Covid-19, Sinovac, untuk dosis kedua, Rabu pagi (27/1/2021). (suara.com/tangkapan layar youtube sekretariat presiden)
Rabu, 27 Januari 2021 10:27 WIB
JAKARTA -- Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjalani suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac dosis kedua, di halaman Istana Kepresiden, Rabu (27/1/2021) pagi.

Jokowi mengaku tidak merasakan sakit saat dokter menyuntikkan vaksin penangkal virus corona tersebut, sama seperti saat disuntik dua pekan sebelumnya.

''Hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua, dan sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa,'' ujar Jokowi, usai menjalani suntikan, di halaman Istana, seperti dikutip dari suara.com.

Jokowi mengatakan, usai disuntikkan vaksin Sinovac dua pekan lalu, ia merasakan pegal-pegal.

''Kalau dulu setelah dua jam merasa pegal-pegal sekarang saya kira sama saja, saya juga aktivitas kemana juga. Iya (melanjutkan aktivitas),'' ucap dia.

Jokowi kembali meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

Sebab, kata Jokowi, hal tersebut merupakan kunci penanganan dan pengendalian Covid-19.

''Ya, meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa, prokes tetap dijaga, secara disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ini penting, karena kuncinya ada disitu. Selain vaksinasi kuncinya kedua adalah menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, mengurangi mobilitas kemana-kemana,'' katanya.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh juga ikut divaksinasi dosis kedua hari ini, di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, Raffi Ahmad dan perwakilan tokoh agama.***

Editor:hasan b
Sumber:suara.com
Kategori:Peristiwa, Nasional, Kesehatan
wwwwww