Home  /  Berita  /  GoNews Group

Siap Majukan Atletik, Luhut Binsar Pandjaitan Paham Resiko

Siap Majukan Atletik, Luhut Binsar Pandjaitan Paham Resiko
Luhut Binsar Pandjaitan. (antaranews.com)
Senin, 25 Januari 2021 17:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) terpilih periode 2021-2025, Luhut Binsar Pandjaitan siap menjalankan komitmen dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga atletik Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi kepada awak media melalui virtual, Senin (25/1/2021). Dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh insan atletik Indonesia khususnya para pengurus Pengprov PASI daerah yang secara aklamasi telah memilih dirinya sebagai ketua umum.

Bahkan, dia memastikan akan melanjutkan program apa saja yang telah berjalan baik di PB PASI dalam pembinaan atletik dan memperbaiki kekurangan sehingga prestasi atletik Indonesia bisa lebih baik ke depannya. 

"Saya meminta kerjasamanya dalam membangun atletik Indonesia menjadi lebih baik lagi. Saya mau atletik bisa berkembang dan mengupayakan tempat yang bisa mendorong atletik kita bisa lebih baik, bisa dapat pelatih yang bagus," katanya. 

Dalam membangun prestasi atletik, kata Luhut, bisa dilakukan dengan pendekatan yang lebih modern. Dan, ia menyebut akan menyediakan tempat yang bisa mendorong atletik Indonesia lebih berprestasi.

"Saya mau atletik bisa berkembang dengan baik. Saya akan mengupayakan tempat yang bisa mendorong atletik kita bisa lebih baik, bisa dapat pelatih yang bagus. Tentu ini pekerjaan tidak mudah karena Pak Bob (Hasan) membuatnya dengan hebat sejak awal dan ini tidak gampang. Pak Bob meninggalkan warisan, jadi saya harus bisa lebih bagus dan jadikan yang terbaik," jelasnya.

Terkait pendanaan, Luhut mengetahui pasti risiko sebagai Ketua Umum yang harus mengeluarkan anggaran lebih untuk meraih prestasi. Ia menyebut sambil jalan akan melakukan langkah-langkah untuk memenuhi kebutuhan latihan dan pertandingan para atlet.

"Saya pernah dua periode menjadi Ketua Umum PB Forki (karate) dan nombokin. Soal  pendanaan kita lihat sambil jalan. Tentu ada langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk itu. Kalau bicara target terlalu dini saya bicara saat ini, tapi yang penting adalah konsolidasi di PASI ini," tandasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77